Kemanakah Pol Espargaro Akan Berlabuh, Honda atau Ducati?

Pol Espargaro Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Sudah makin jelas jika Pol Espargaro akan segera hengkang dari tim KTM. Ini bisa dilihat setelah tim KTM mengumumkan 4 pembalapnya untuk musim 2021.

Kemana Pol Espargaro akan pergi, ke Honda kah atau justru ke Ducati, semua masih misteri namun yang pasti selama beberapa minggu terakhir ini Repsol Honda adalah gtujuan utamanya.

Dari Pol maupun HRC memang belum ada klarifikasi resmi namun dari desas desus yang beredar Pol akan menggantikan adik Marc Marquez yakni Alex marquez. Kedatangan Pol ke Honda bisa menjadi pisau bermata dua bisa menguntungkan atau sebaliknya.

Namun yang pasti KTM sudah memberikan pernyataan resmi pada Line Up pembalap baru mereka di musim 2021. Dan kepada Pol Espargaro KTM mengucapkan terima kasih telah membantu mereka selama 4 musim.

“Pol Espargaro telah banyak membantu, kami berharap yang terbaik untuknya,” kata Pit Beirer, Direktur KTM. Kepergian Pol Espargaro ini cukup membuat sedih karena empat tahun di tim bersama tentu banyak kisah yang terjadi.

BACA JUGA  Carmelo Ezpeleta: Kalender MotoGP dan Superbike Baru Keluar Awal Juni
Pit Beire dan Pol Espargaro, masih ada 17 balapan didepan. Foto: MotoGP.com

Direktur Pit Beirer juga telah berbicara tentang timnya, ia sangat menghargai pekerjaan Pol Espargaro di tim, tetapi tidak mau mengungkapkan akan kemana mantan anak buahnya tersebut. Semuanya menunjukkan bahwa pada 2021 ia akan menjadi pembalap Tim Repsol Honda.

Jalan antara Pol dan KTM akan segera terpisah, rumor menyebutkan bahwa pada 2021 ia akan menjadi pembalap Honda. Tanpa mengungkapkan tim mana yang akan dibelanya musim depan KTM tetap mengapresiasi semua yang telah diberikan Pol kepada mereka.

KTM telah mengucapkan terima kasih dan memuji pekerjaan pembalap asal Granollers ini selama empat tahun. “Tentu saja saya mendengar desas-desus tentang Pol dan HRC, tetapi saya tidak tahu persis ke mana Pol akan pergi tahun depan,” kata Pit Beirer.

BACA JUGA  Carlo Pernat Bikin Kontroversi Lagi, Kali Ini Soal Marquez dan Rossi

“Bagaimanapun, saatnya telah tiba bagi saya untuk dengan jelas mengatakan ‘terima kasih’ kepada Pol. Dia memilih proyek MotoGP di tim kami ketika KTM masih belum meiliki apa-apa,” tambahnya.

Selain itu, sang direktur ini juga ingin mengingat prestasi yang telah dicapai bersamanya. “Kami berada di barisan paling belakang di grid Grand Prix Qatar.  Pertama kali kami balap tahun 2017 dengan kedua pembalap dan kami sering kali lebih lambat dua atau tiga detik dari motor terbaik pada saat itu. Tetapi sesudah tahun 2019 di Misano, Pol berada di sisi posisi yang lain, kami juga mencapai posisi ini, ia mulai dari posisi 2 di grid,” cerita Beirer.

Akankah Pol Espargaro satu tim dengan Marquez. Foto: motogp.com

“Kami telah mengalami pasang surut bersama, kami telah mengalami banyak kemunduran dan cedera. Sementara itu, kami merayakan podium pertama kami bersamanya di musim hujan 2018 Valencia. Secara keseluruhan, kami memiliki petualangan hebat bersama,” tambah Pit Beirer.

BACA JUGA  Habis Ultah, Rookie MotoGP Iker Lecuona Langsung Operasi

“Pol telah banyak berkontribusi dalam proyek kami. Apa yang anda lakukan di masa depan akan juga kami lakukan. Anda akan selalu memiliki teman di KTM. Kami berharap yang terbaik untuknya,” jelasnya.

Namun, masih terlalu dini untuk mengucapkan selamat tinggal. Masih ada musim 2020 untuk dimainkan. Dia juga mengingatkan bahwa masih ada 17 balapan tahun ini. Dan Pol masih pembalap bersama mereka tahun ini.

Sangat penting untuk mencapai hasil penting bersama dengannya di tahun 2020. “Kami akan terus bertarung bersamanya dengan penuh semangat dan berani melawan para pesaing yang kuat. Bahwa kami kehilangan Pol bukanlah berita terbaik bagi kami. Tetapi kita harus menerima bahwa dia juga telah menerima tawaran dari tim lain,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here