KIA Seltos Meluncur di Jateng, Ini Harganya

KIA Seltos

All New KIA Seltos diperkenalkan di Semarang, Selasa (11/2) setelah pertama muncul di Jakarta 20 Januari 2020 lalu, . Mobil tipe SUV terlihat dipajang di KIA Exhibition di DP Mall, Selasa hingga Minggu (11-16/2). pameran kemudian akan dilanjutkan di Paragon Mall, Senin-Minggu (17-23). PT Kreta Indo Artha (KIA) pemegang merek KIA di Indonesia sangat optimis dengan kehadiran SUV terbaru ini dan menargetkan penjualan hingga 75 unit di wilayah Jawa Tengah-DI Yogyakarta.

Koordinator Wilayah, KIA Jateng DIY, Theodorus mengatakan, pihaknya optimistis dapat menjual 600 unit KIA Seltos tahun ini. Pasalnya, poduk ini hadir dengan tampilan yang sporty dan dinamis, serta memberikan kesan mewah. “Terkait layanan after sales di Jateng, saat ini KIA ada di Semarang dan Solo, yang dilengkapi layanan 3S. Selanjutnya, tahun ini akan melakukan penetrasi dengan membuka outlet-outlet baru di sejumlah kota besar lainnya di Jateng dan DIY,” ungkapnya di sela-sela konferensi pers.\

BACA JUGA  Suzuki Optimalkan Layanan Home Test Drive Ketika Permintaan Semakin Meningkat

Theodorus juga mengatakan jika produk keluaran KIA cukup banyak diantaranya seperti Picanto GT Line, All New Rio, Grand Sedona dan mobil niaga. Semua jenis ini ditargetkan menembus penjualan 900-1.000 unit di tahun 2020. “KIA di Jateng ini bisa memberikan kontribusi penjualan sekitar 10% dari total penjualan nasional,” imbuhnya.

Khusus KIA Seltos ada tiga varian yang di tawarkan yakni tipe E, EX, dan EXP dengan harga yang dibandrol mulai dari Rp 305 juta hingga Rp 365 jutaan. Dengan enam pilihan warna antara lain Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, Steel Silver, dan Punchy Orange. Kendaraan ini mengusung mesin Kappa 4-silinder 1,4-liter (1.353 cc) turbocharger. Tenaga dihasilkan sebesar 140 PS di putaran mesin 6.000 rpm, dengan torsi maksimum 242 Nm di rentang 1.500-3.200 rpm. Seluruh daya tersalur menuju roda depan (FWD) melalui transmisi otomatis kopling ganda (DCT) dengan tujuh percepatan. Dengan begitu, berkontribusi pada responsivitas akselerasi, dan tentunya berimbas juga dalam efisiensi bahan bakar.

BACA JUGA  Digital Marketing Prioritas Utama Toyota, Adakah SUV LCGC Tahun Ini?  

Mode berkendaranya terdiri dari pilihan  mode mengemudi normal, eco, sport, mud, dan snow and sand. “Mode Eco memaksimalkan daya jelajah dengan menghemat penggunaan bahan bakar. Sementara mode Sport meningkatkan respons mesin dengan RPM lebih cepat.

Cita rasa SUV melekat kuat pada Kia Seltos ini, hadir dengan grille besar dengan headlamp berteknologi LED plus fitur Auto Light. Kesan futuristik tergambar dari lampu kabut LED berbentuk “Ice Cube”. Taillight LED hadir dengan ornamen yang futuristic. Ground clearance setinggi 183 mm dan roda ukuran 215/60R17 (EXP dan EX) dan 205/65R16 (E). Sementara di atap terpasang sunroof yang dapat dibuka secara elektrik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here