KIA Sonet SUV Kompak Harga 207 Juta Mulai Bisa Dibeli di Jawa Tengah di SAUTO Expo 2020

KIA Sonet 2020
KIA Sonet 2020 hadir di SAUTO Expo di Semarang

OTOSPORTIF – SAUTO Expo 2020 hadir di Semarang dengan menampilkan KIA Sonet harga mulai 207 juta hingga 300 jutaan di Jawa Tengah.

KIA Sonet adalah SUV kompak produksi Korea yang nantinya akan berhadapan langsung dengan Honda HRV, Rush maupun Jazz baik di segmen harga maupun bentuknya.

KIA Sonet merupakan produk terbaru yang diluncurkan PT Kreta Indo Artha (KIA) di Indonesia dan SUV kompak yang dipamerkan di SAUTO Expo 2020 di Semarang ini masih didatangkan secara CBU.

KIA Sonet pertama kali diperkenalkan secara global di India bulan Agustus lalu secara virtual, kini masyarakat Semarang dan sekitarnya bisa melihat displaynya di event SAUTO Expo 2020 mulai tanggal 20-19 November di DP Mall Semarang.

BACA JUGA  Ini Daftar Pembalap MotoGP 2020

Tampilan KIA Sonet cukup menawan dengan desain kekinian yakni desain grille dibuat menyatu dengan lampu utama yang sudah menggunakan model LED plus DRL. Kia Sonet hadir dengan menggunakan pelek berukuran 16 inci.

“KIA Sonet dilengkapi dengan mesin 4 silinder 1493cc bertenaga 115 PS serta memiliki torsi maksimum 144 Nm dengan pilihan tipe 6 langkah percepatan dan transmisi IVT dengan 8 virtual gear,” kata Sugiharto Djojosaputro, Branch Head PT Indomobil Sumberbaru selaku penjual KIA di Semarang.

KIA Sonet mempunyai 6 pilihan tipe dari tipe Standard yang harganya 207 juta hingga tipe tertinggi Premiere 1.5 iVT dengan banderol harga 303 juta (OTR Semarang).

Fitur yang diberikan oleh KIA Sonet lumayan banyak dan variatif diantaranya  USB Chargers (Front Console, 2nd Row), Wireless Charger, 2nd Row Rear Airvent, Smart Key Remote Engine Start, Front Ventilated Seats.

BACA JUGA  Ini Perbedaan dan Persamaan Suzuki Ertiga dan XL 7

Layar sentuh berukuran 8 inci yang dapat terkoneksi dengan berbagai fitur serta dapat terhubung ke smartphone. Sistem audio menggunakan 7-speaker merek Bose dengan sub-woofer.

KIA Sonet juga dilengkapi dengan 6 kantung udara, brake Assist SystemVehicle Stability ManagementFront and Rear Parkir Parkir Sensor. Ada juga Parking Distance Warning (PDW), Hill-start Asisst ControlElectronic Stability Control (ESC) ABS dan lainnya.

“Selain fitur bagus diatas, KIA Sonet juga merupakan model pertama di line up kita yang garansinya 7 tahun atau 200.000 Km dan merupakan yang pertama di Indonesia dan terbaik,” pungkas Sugiharto. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here