Komentar Wayne Rainey Soal Valentino Rossi

Foto: motogp.com

Valentino Rossi, pembalap Monster Energy Yamaha, berharap motornya bisa melaju lebih cepat lagi pada MotoGP 2020. Sepanjang MotoGP 2019, Valentino Rossi masih belum mampu untuk terus tampil konsisten bersaing merebutkan podium. Valentino Rossi yang berkebangsaan Italia ini belum mampu mengakhiri puasa kemenangannya yang berlangsung sejak musim 2017.

Valentino Rossi juga harus segera ambil keputusan soal masa depannya di MotoGP mengingat kontraknya dengan tim pabrikan Yamaha akan habis pada akhir 2020. Rossi memang belum menentukan untuk melanjutkan karier atau pensiun. Namun jika berlanjut, tak menutup kemungkinan Valentino Rossi bertukar tempat dengan Fabio Quartararo dan membela Petronas Yamaha SRT pada 2021 mendatang.

BACA JUGA  MotoGP 2021 Sepang Bakal Gelar Balap Malam Hari?

Valentino Rossi tak memungkiri dirinya bisa saja berpindah tim pada musim depan. Bahkan itu pun termasuk pindah ke tim satelit Petronas Yamaha SRT, bertukar tempat dengan Fabio Quartararo. “Saya tak lihat perbedaan jika harus pergi ke Petronas. Tapi saya lebih ingin bertahan di tempat saya sekarang,” ujar Valentino Rossi via La Gazzetta dello Sport.

Sementara itu Legenda MotoGP, Wayne Rainey, yakin bahwa pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi masih bisa meraih kemenangan. Juara dunia tiga kali 500cc tersebut yakni bahwa Valentino Rossi masih bisa bersaing dengan para pembalap muda dan meraih kemenangan lagi. “Rossi masih bisa memenangi balapan,” kata Wayne Rainey, dilansir otosportif.com dari Motorsport-Total.

BACA JUGA  MotoGP Thailand Terancam Mundur Gara-Gara Virus Corona, Ini Kata Dorna

Menurut pria berkebangsaan Amerika Serikat itu, Valentino Rossi masih bisa menang karena dia hanya fokus dan menyiapkan segalanya untuk tampil maksimal saat balapan. “Saya rasa Rossi selalu menyiapkan segalanya untuk sesi balapan hari Minggu. Valentino Rossi tidak menjadi yang tercepat di setiap sesi tes, latihan, atau kualifikasi, dia melakukan persiapan penuh untuk sesi balapan,” tutur Wainey Rainey.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here