Kontes ITGP 2020 Di Semarang Hasilkan Mekanik Berkualitas Dunia

ITGP 2020

Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) kembali tahun ini kembali digelar, agenda rutin dua tahunan yang diselenggarakan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) itu menjadi ajang pembuktian kualitas teknisi-teknisi Yamaha di seluruh Indonesia yang selalu mengalami perkembangan.

Mengusung tema ‘We Are Connected’, teknisi Yamaha mampu memberikan pelayanan yang optimal dan mampu berkomunikasi dengan baik kepada pelanggan untuk menciptakan make lifetime customer atau pelanggan yang loyal. Indonesia Technician Grand Prix merupakan kontes bergengsi teknisi sepeda motor Yamaha Indonesia yang telah tersertifikasi melalui program Yamaha Technical Academy  (YTA). Dari hasil ITGP diambil juara nasional yang akan diikutsertakan di World Technician Grand Prix (WTGP) yaitu kontes teknisi Yamaha dari berbagai negara di seluruh dunia.

Untuk pelaksanaan ITGP ke-17 di tahun 2020 ini, teknisi-teknisi Yamaha di seluruh Indonesia telah selesai mengikuti seleksi yang sudah digelar pada pertengahan bulan Desember 2019 lalu. Kini telah memasuki seleksi regional (daerah) yang dilaksanakan bulan Februari – Maret 2020.  Lalu di acara final ITGP tingkat regional nanti, para finalis akan bertanding dengan para juara se-Indonesia pada pertengahan Juni 2020. Sebagai puncaknya, pada Oktober 2020 juara Indonesia akan bertanding di tingkat dunia yaitu WTGP di Jepang.

BACA JUGA  Yamaha Kembali Menggelar Kontes Teknisi Pencetak Prestasi Dunia (ITGP)

”Pendaftaran peserta ITGP di area DDS 3 sudah mulai kami laksanakan pertengahan akhir tahun 2019, dan tercatat 1.500 mekanik dari 420 diler. Dari jumlah tersebut, tersisa 60 peserta yang lolos seleksi. 30 peserta dari DDS 3 wilayah utara, dan 30 peserta dari DDS 3 wilayah selatan. Dari 60 peserta ini, yang lolos tes teori ada 30 peserta, selanjutnya 30 peserta ini yang akan berlanjut ke tes praktek. Nanti kami akan mengambil juara 1, juara 2, juara 3, dan Harapan 1,” kata Tri Cahyo Pramono selaku Koordinator Service DDS 3 Jateng – DIY di sela acara final ITGP tingkat regional Rabu (18/3) di Jl Pemuda no 83-85 Semarang kemarin.

BACA JUGA  Yamaha Kembali Menggelar Kontes Teknisi Pencetak Prestasi Dunia (ITGP)

Untuk juara ITGP tingkat regional, Yamaha akan memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan. Sedangkan utk ITGP tingkat nasional, akan mengirim 2 mekanik terbaik,1 dari wilayah utara dan 1 dari wilayah selatan. Teknisi terbaik perwakilan dari bengkel resmi yang di bagi menjadi 2 region, yakni 30 Teknisi terbaik Region DDS Semarang (Karesidenan Semarang, Pati, Solo, Tegal) dan 30 Teknisi terbaik Region DDS Jogja (Karesidenan Jogja-Kedu & Banyumas).

Bertemakan “Create Professional YAMAHA  Technician” 60 Teknisi tebaik harus melewati 4 tahap untuk menjadi Best Of The Best. Yakni Test Teori, Praktek Trouble Shooting & Periodical Inspection, Customer Relation Skill dan Maintanence CVT. Yang terbaik nanti akan mewakili YTC Semarang untuk maju ke tingkat nasional.

BACA JUGA  Yamaha Kembali Menggelar Kontes Teknisi Pencetak Prestasi Dunia (ITGP)

Berikut juara kontes ITGP :

Regional DDS Semarang

Juara I   : Fajar Hari Permadi – Yamaha Central 1 Tegal

Juara II   : Eko Prasetyo – Yamaha Mataram Sakti Thamrin

Juara III  : Kholidin – Bahana Motor Wiradesa

Best Customer Relation Skill : Hendro Sucipto – Flagship Shop Semarang

Regional DDS Jogja

Juara I   : Arfan Ishartanto – Yamaha Central 1 Yogyakarta

Juara II   : Muhammad Tito Fauzan – Yamaha Mataram Sakti Purbalingga

Juara III  : Fais Al Qorni – Sumber Baru Motor Kebumen

Best Customer Relation Skill : Agustinus Sunu – Sumber Baru Motor Kaliurang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here