Kontrak Cuman Setahun dengan Ducati, Jack Miller Rasa Sudah Cukup

Jack Miller masih punya tugas bersama tim Pramac Racing tahun ini. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Jack Miller tidak khawatir tentang kontrak tahunan dengan Ducati dan melihat ke musim MotoGP 2020 tetap dengan percaya diri. “Saya akan mengambil risiko sebanyak mungkin,” katanya.

Jack Miller mengguncang pasar pengendara MotoGP dengan penandatanganan untuk tim pabrik Ducati di musim 2021. Dia menggantikan Danilo Petrucci, yang sekarang keluar dari Ducati. Tetapi Miller masih belum pasti siapa rekan setimnya.

Andrea Dovizioso belum menemukan kesepakatan soal uang kontrak dengan manajemen puncak, tetapi bagi juara dua dunia tampaknya tidak ada banyak alternatif yang valid.

Jack Miller ingat kedatangannya pertama kali di MotoGP dengan melewatkan kelas Moto2. “Tahun pertama bersama Honda tentu tidak mudah, saya harus bereksperimen dengan banyak hal. Tetapi motor itu terlalu rendah dibandingkan yang lainnya. Tahun berikutnya, saya beralih ke unit kontrol tunggal Magneti Marelli dan Honda tetap jauh di belakang.

BACA JUGA  Jack Miller Adalah Pilihan Terbaik Untuk Ducati

Motor itu lebih kuat, tetapi semua upaya difokuskan untuk membuat Magneti Marelli efektif bagi Marquez. Tetapi di musim lalu dengan Honda kami sudah mulai maju. Saya tidak berpikir balap di Moto2 akan membuat segalanya lebih mudah,” ungkap Miller.

Pada musim MotoGP 2019, lompatan kualitatif yang membuatnya percaya diri di tim satelit Ducati. Dengan lima podium, dua dalam tiga balapan terakhir. Sebuah akhir yang bagus dan mendorong orang-orang dari Borgo Panigale untuk menatap dirinya di 2021.

“Tahun lalu saya berkonsentrasi pada peningkatan berbagai aspek sebanyak mungkin, dari manajemen ban hingga pengereman dan akselerasi. Saya mencoba menyatukan semua bagian, saya bekerja lebih baik selama tes, melakukan lebih banyak putaran berturut-turut. 2019 adalah tahun yang penting,” jelas Miller.

BACA JUGA  Era Kecerdasan Buatan (AI) Akan Segera Hadir di MotoGP

Pada akhir balapan Austria pada 2019, masa depannya di Ducati tampaknya sempat terganggu, namun Jack Miller membantah. “Setelah kecelakaan dalam balapan saya berada di Camp dan saya menerima telepon dari Paolo Campinoti yang meminta saya untuk bergabung dengannya. Ada juga Gigi Dall’Igna yang lagi mengisap cerutu. Mereka mengatakan kepada saya bahwa semuanya berjalan dengan baik dan saya memiliki tempat yang tepat untuk tahun 2020,” tuturnya.

Kini dia akan mengakhiri petualangannya di Pramac tanpa terlalu banyak memikirkan kontrak. Dia menandatangani kontrak tahunan, tetapi sepertinya itu bukan masalah bagi orang Australia ini.

“Saya tidak tahu siapa rekan setim saya nantinya, tetapi penting bagi Ducati untuk membuat setidaknya satu pembalap tertentu. Jelas bahwa saya lebih suka kontrak dua tahun, tetapi tampaknya Ducati sekarang hanya membuat kontrak satu tahun. Tapi saya tidak terlalu stres tentang ini. Jika anda gugup hanya memiliki satu tahun kontrak, itu berarti anda tidak cukup percaya diri,” kata Miller.

BACA JUGA  Andrea Dovizioso Patah Tulang Setelah Ikut Balap Motocross

Hasil yang ia dapat kumpulkan di musim ini MotoGP juga akan tetap membebani masa depannya, dengan balapan yang dekat dan berulang di sirkuit yang sama setelah seminggu.

“Saya akan mengambil risiko sebanyak mungkin, seperti biasa. Jelas bahwa itu akan menjadi kejuaraan yang aneh, tanpa terlalu banyak balapan. Saya pikir ini adalah kesempatan bagus untuk orang-orang yang tidak akan rugi. Saya pikir itu akan membuat perbedaan untuk dapat beradaptasi segera dan memperbaiki motor dalam waktu singkat,” tutup Jack Miller.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here