KTM Ingin Memperpanjang Kontrak 4 Pembalapnya

Para pembalap tim KTM. Foto: motogp.com

CEO KTM Stefan Pierer mengatakan bahwa ia tidak akan menjadi “pencuri” dengan menarik pembalap bintang untuk tahun 2021. Tetapi ia bermaksud melanjutkan dengan empat pembalap MotoGP nya saat ini, Pol Espargaró dan Brad Binder di tim pabrikan, serta Iker Lecuona dan Miguel Oliveira di Tech 3.

Tetapi untuk Pol Espargaró sendiri dirumorkan akan membalap untuk Repsol Honda musim depan, karena Juara Dunia Moto2 Alex Márquez hanya menerima kontrak satu tahun. Tapi tujuan Stefan Pierer adalah menjaga pembalap Spanyol itu tetap kencang dan agresif sampai akhir karirnya, dan seterusnya sebagai duta merek KTM.

“Kami sebenarnya ingin memanfaatkan periode sebelum dimulainya musim MotoGP pada bulan Juli ini untuk memperpanjang kontrak dengan empat pebalap MotoGP kami saat ini. Ini jelas tujuan kami, sedangkan tahun ini, hanya sepuluh balapan yang bisa diselenggarakan, bukan dua puluh, terutama karena balapan musim semi, yang biasanya digunakan untuk pengambilan keputusan dan observasi, semuanya dibatalkan,” kata Pit Beirer kepada Speedweek.com.

BACA JUGA  Sepang Test: Hasil Tes Sangat Ketat, MotoGP 2020 Bakal Makin Seru? (Hari 3)

“Dengan kuartet pembalap ini, kami ingin melanjutkan tahun depan secara normal setelah tahun Corona. Niat kami adalah untuk memulai musim 2021 baru dengan pembalap saat ini dan menjaga tim tetap bersama seperti sekarang,” jelas Pit.

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer. Foto: motogp.com

Pit Beirer juga menjelaskan jika secara umum, pada saat ini tahun ini, pada bulan April, Mei atau Juni, biasanya dia memikirkan pembalap untuk masa depan. Tetapi jika itu terjadi dengan adanya hasil balapan dan perkembangan dari dua kali sebulan yang didapat bisa dipelajari. Tapi untuk sekarang ini mereka tidak punya apa-apa untuk dipelajari.

“Pada saat yang sama, pembalap tidak memiliki informasi tentang daya saing motor baru kami. Dan mereka tidak tahu seberapa bagus motor lainnya. Tetapi mereka ingin mendapatkan informasi ini untuk diri mereka sendiri. Mereka menginginkan peralatan terbaik dan tim terbaik untuk diri mereka sendiri,” tambah Direktur KTM Motorsport ini.

BACA JUGA  Dovizioso Bisa Gabung di Tim KTM Asalkan..

“Sebagai tim pabrikan, kami ingin tahu bagaimana para pembalap berkembang. Intinya adalah, kita tidak tahu apa-apa kecuali apa yang kita lihat pada bulan Februari selama tes MotoGP di Malaysia dan Qatar. Tapi kita tidak bisa menunggu sampai hasil balapan 2020 selesai untuk merencanakan musim berikutnya. Inilah mengapa kami ingin memperpanjang kontrak dengan semua secara cepat dan seperti saat ini,” kata Pit yang juga mengurusi tim di Kejuaraan Motocross MXGP ini.

Dia tahu jika saat ini memiliki pembalap yang sangat baik dan tim lain juga tahu itu. Dan sebelum KTM dan para pembalapnya menandatangani kontrak, maka status mereka tidak akan aman bersama KTM untuk tahun 2021. Tetapi KTM memiliki hubungan yang baik dengan empat pembalapnya, beberapa di antaranya telah membalap untuk KTM selama lebih dari lima tahun. Jadi Pit tidak melihat bahaya besar akan kehilangan salah satu dari mereka untuk saat ini.

BACA JUGA  Ini Kata Bunda Valentino Rossi, Stefania Palma Soal Keputusan Rossi

“Tapi tentu saja, tim-tim lain di bursa pasar juga sama bergerak dan akan mempertimbangkan untuk mengambil pembalap kami dan mungkin membuat penawaran ke mereka. Saya berharap pembalap kami cukup baik untuk dilihat oleh tim lain juga. Jika tidak, kami tidak akan membuat pilihan terbaik. Tapi kami tidak ingin juga memaksa pembalap untuk terus tinggal bersama kami. Mereka harus secara sukarela menandatangani kontrak baru yang kami berikan kepada mereka. Kami saat ini sedang mempersiapkan untuk itu,” tegas Pit Beirer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here