KTM Launching Febuari, Bakal Ada Warna Baru?

Foto: motogp.com

Pabrikan KTM asal Austria akan melakukan peluncuran tim secara resmi pada 18 Februari mendatang. Peluncuran livery tim KTM terbaru tersebut akan dilakukan di markas sponsor utamanya, Red Bull, di Austria. Launching ini akan diikuti semua pembalap Red Bull KTM, Pol Espargaro dan Brad Binder. Tak hanya pembalap tim pabrikan, Miguel Oliveira dan Iker Lecuona selaku pembalap Red Bull KTM Tech 3.

Sebagai tim satelit, warna tim livery Red Bull KTM Tech 3 akan berbeda di MotoGP 2020. Tech 3 akan memakai warna di salah satu produk sponsor utamanya Red Bull, yakni Red Bull Organics. Kombinasi warna tersebut akan sangat berbeda dari sebelumnya yang memakai warna biru dan oranye seperti halnya livery tim Formula 1, Toro Rosso. Livery ini membawa semangat baru untuk Red Bull KTM Tech 3 di MotoGP 2020.

BACA JUGA  Orang Tua Valentino Rossi Ingin Anaknya Balapan Hingga Umur Sekian

Brad Binder dan Iker Lecuona merupakan pembalap debutan atau rookie pada musim ini. Binder berasal dari Afrika Selatan berusia 24 tahun. Sementara Lecuona berasal dari Sapnyol dan usianya masih 20 tahun. Brad Binder merupakan runner up Moto2 2019 menggantikan Johann Zarco yang performanya memburuk bersama KTM pada 2019 dan memutuskan mundur sebelum musim balap MotoGP 2019 usai.

Yang cukup fenomenal adalah naiknya Iker Lecuona ke MotoGP menggantikan Hafidz Syahrin. Jika melihat pada statistik balapnya, performa Iker Lecuona bisa dibilang biasa saja. Iker Lecuona serius mengawali balap di ajang supermoto. Mulai masuk ke Moto2 sebagai pembalap pengganti dan jadi pembalap tetap sejak 2017 hiingga 2019.

BACA JUGA  Rossi dan Vinales Beda Pendapat Soal Sistim Balap tahun Ini

Hasil terbaik selama karirnya di Moto2 hanya berbuah dua podium, yaitu kedua di GP Valencia 2018 dan podium ketiga di GP Thailand 2019. Di klasemen, Iker Lecuona paling terbaik berada di posisi 12 yang diraihnya pada 2018 dan 2019. Keputusan KTM mengambil rider muda memang patut dipertanyakan. Namun, KTM mungkin melihat potensi besar pada pembalap yang genap berusia 20 tahun pada 6 Januari 2020 lalu ini.

KTM semakin menunjukkan keseriusanya untuk mengejar ketertinggalan. Salah satunya dengan menggaet Dani Pedrosa sebagai test rider. Pada 2019 lalu Pedrosa berkonsentrasi mengembangkan motor balap KTM. Musim balap MotoGP 2020 akan menjadi waktu pembuktian bagaimana hasil kerja Dani Pedrosa. Pengalamannya selama di Honda memang diharapkan memberikan input yang tepat pada permaikan motor balap KTM.

BACA JUGA  Rossi dan Marquez Belum Berdamai, Benarkah? Ini Kata Petinggi MotoGP

Dengan waktu peluncuran resmi setelah tes resmi pada 7-8 Februari, motor KTM kemungkinan besar hanya akan berwarna hitam polos. Biasanya, warna fairing hitam dari bahan karbon fiber akan dihiasi stiker sponsor berwarna putih. Bagi kalian supporter KTM, presentasi launching dapat disaksikan di berbagai saluran media sosial milik KTM baik itu Facebook, Instagram, dan YouTube.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here