KTM Telah Berubah Terima Kasih Juga Kepada Dani Pedrosa

Dani Pedrosa di atas KTM RC16. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Dani Pedrosa adalah pembalap tes MotoGP pertama yang kembali ke trek setelah masa Lockdowni. Banyak hal tentang KTM yang telah berubah berkat Dani Pedrosa.

Setelah lama ter-Lockdown, KTM mengantisipasi semua orangnya tepat waktu dan melakukan tes MotoGP pertamanya di Red Bull Ring. Dani Pedrosa segera kembali bekerja, sebuah pertanda yang jelas tentang seberapa banyak dia sekarang terkait dengan proyek tim ini.

Sebagian besar evolusi RC16 adalah berkat tangan dinginnya, dimulai dengan sasis baru, komponen yang masih dalam pembuatan, bisa dilihat dari dua hari pengujian ini.

Prototipe 2020 dapat memberikan kepuasan besar, meskipun beberapa kejutan buruk bisa datang dari pembalap andalannya Pol Espargaro, yang kabarnya akan pindah ke HRC.

BACA JUGA  Siapa Pembalap Paling Favorit Bagi Marc Marquez, Doohan Atau Rossi?

Dani Pedrosa telah mengerjakan KTM RC16 sejak pertengahan tahun lalu, setelah cedera sembuh pada Januari 2019. “Sejak saya mulai menguji motor, kondisi tubuh terus membaik,” kata pengemudi tes menjelaskan kepada Motogp.com.

“Ini adalah perubahan yang beradaptasi lebih baik untuk setiap gaya berkendara, itu adalah sesuatu yang penting, tetapi kami juga mencoba membuat perubahan ini bermanfaat untuk membuat motor lebih mudah beradaptasi dengan situasi apa pun,” jelasnya.

KTM baru telah meningkat di setiap sektor, termasuk elektronik, aerodinamika dan mesin. “Banyak hal yang kami ganti di motor berkat saya. Kami tidak peduli tentang motor yang bisa mendapatkan hasil yang baik dalam satu balapan atau dalam situasi tertentu. Kami menginginkan prototipe yang merupakan langkah yang lebih baik di semua sirkuit,” ungkap Pedrosa.

BACA JUGA  KTM Umumkan Pembalap MotoGP 2021, Danilo Petrucci Gabung di KTM Tech3

RC16 2020 pasti akan memiliki kekuatan yang akan membantu di trek kering dan dan saat kualifikasi. Pekerjaannya sebagai pemenang 31 balapan di  MotoGP adalah membawa pulang kemenangan untuk pabrikan Austria ini. “Ini bukan hanya tentang membuat motor yang cepat atau bagusa tapi ini juga tentang kemenangan,” tutup Pedrosa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here