KTM Tetap Prioritaskan Espargaro Ketimbang Dovizioso

Pol Espargaro dan Andrea Dovizioso. Foto: motogp.com

Bos KTM, Pit Beirer tidak membantah jika ada desas-desus komunikasi dengan Andrea Dovizioso. Tetapi prioritasnya saat ini adalah untuk memperbarui kontrak jajaran pembalap yang ada saat ini. Pol Espargarò dan Brad Binder bisa di KTM sebelum dimulainya kejuaraan MotoGP. Kecuali jika pembalap Espargaro memutuskan untuk mencari tim lain.

Negosiasi antara Dovizioso dan Ducati berisiko macet jika para pihak yang terlibat tidak dapat menemukan titik kesepakatan bersama. Dalam iklim di mana balapan dihentikan karena darurat Coronavirus, strategi terbaik adalah melanjutkan dengan driver yang sudah tersedia. Pada saat yang sama, ada juga yang terburu-buru untuk memperbarui kontrak dan tidak mengalihkan perhatian para pembalap di musim MotoGP sebentar lagi akan digelar.

BACA JUGA  Launching Tim MotoGP 2020, Ducati Duluan, Honda Bikin Kejutan

“Ini adalah waktu yang sulit untuk mengubah line up pembalap karena tidak ada balapan. Jadi kita tidak dapat mengevaluasi pembalap dan juga motor. Kami bahkan tidak bisa menunggu terlalu lama. Kami sedang bernegosiasi dan tujuannya adalah untuk memperpanjang kontrak saat ini,” ungkapnya.

Selama berminggu-minggu ini, desas-desus juga terdengar dari kubu Pol Espargarò yang akan berpindah ke Honda, tetapi Pit Beirer menunjukkan kepercayaan diri dalam mengunci Espargaro.

“Adalah normal bagi saya untuk mendengarkan proposal lain, tetapi saya sangat optimis tentang keinginan saya untuk mempertahankan pembalap yang kami miliki. Pengganti Pol? Jika Anda ingin sukses dengan rencana A, anda tidak boleh menghabiskan energi untuk menyiapkan rencana B. Saya hanya fokus pada melanjutkan dengan empat pembalap [Espargaro dan Binder di tim resmi, Miguel Oliveira dan Iker Lecuona di Tech3]. Di masa-masa seperti ini keluarga adalah yang pertama, saya berharap untuk memperbarui Pol dan Brad sebelum balapan pertama,” ungkap Pit.

BACA JUGA  KTM Umumkan Pembalap MotoGP 2021, Danilo Petrucci Gabung di KTM Tech3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here