Lagi-lagi, Maverick Vinales Salip Valentino Rossi

Vinales senang masih akan bisa balapan melawan Rossi lagi. Foto: yamahamotogp.com

Maverick Vinales, pembalap Monster Energy Yamaha pada musim balap MotoGP 2019 lalu berulang kali me nunjukkan performa yang lebih baik dari rekan satu timnya, Valentino Rossi. Vinales kerap kali menyalip sang senior dan mencapai garis finish terlebih dahulu. Memasuki musim balap 2020, nampaknya Vinales juga berhasil menyalip Rossi, bahkan sebelum balapan seri pertama bergulir di Sirkuit Losail Qatar pada 8 Maret.

Maverick Vinales berhasil menyalip Valentino Rossi dalam hal tanda tangan perpanjangan kontrak dengan Yamaha. Pada Selasa (28/1), Yamaha Factory Racing mengumumkan telah memperpanjang kontrak Maverick Viñales untuk musim balapan MotoGP 2021- 2022. Pembalap asal Spanyol berusia 25 tahun itu telah tiga tahun bergabung dengan pabrikan asal Jepang tersebut dan tampil konsisten dengan finis ketiga pada 2017, peringkat empat pada 2018 dan kembali merebut peringkat tiga musim lalu.

BACA JUGA  Jelang MotoGP Qatar, Valentino Rossi Masih Resah

“Kami membawa Maverick ke Yamaha pada 2017 karena dia adalah talenta spesial. Dia sangat termotivasi dan berdedikasi untuk menjadi kuat secara fisik dan selalu siap untuk memberikan yang maksimal juga mengeluarkan apa yang terbaik dari YZR-M1,” jelas Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis seperti tertera di laman resmi yamahamotogp.com.

Bersama Yamaha, Viñales meraih enam kemenangan dan 19 podium, termasuk kemenangan dalam debutnya di Yamaha dan Grand Prix ke-500 Yamaha di Le Mans, keduanya diraih pada 2017. Selain itu, Viñales merebut sembilan pole position dari total 55 Grand Prix menggunakan motor YZR-M1.

Viñales mengaku sangat senang bisa tetap bersama Yamaha hingga 2022. “Saya sangat senang. Saya kira jika kami bisa terus bekerja dengan sangat keras kami bisa menuju arah yang benar,” tutur Viñales. Lebih lanjut Vinales mengatakan,  pengumuman perpanjangan kontrak sebelum musim balap dimulai sangat penting karena membuatnya sangat termotivasi dan bisa lebih fokus penuh pada musim balap MotoGP 2020.

BACA JUGA  Bersaing Dilintasan Bersama Rossi Itu Rasanya Beda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here