Lin jarvis Tetap Berharap Rossi Tidak Pensiun Tahun Depan

Lin Jarvis dan Rossi. Foto: otosportif.com

Istirahat cukup lama pasca masa karantina cukup bagi Valentino Rossi untuk mengisi ulang baterainya dan siap untuk memulai musim barunya dengan energi segar pada tahun 2021.

“Musim 2020 akan menjadi tahun yang penting bagi Valentino. Dia ingin memikirkan apakah akan melanjutkan atau tidak. Kami sepakat bahwa dia akan memberi tahu kami keputusannya pada akhir Juni. Tetapi dia mungkin telah memutuskan sebelumnya, misalnya setelah lima atau enam balapan. Saya pikir mungkin setelah GP Mugello dia akan memberi tahu kami jika kami bisa terus mengandalkannya,” kata Lin Jarvis bos dari tim pabrikan Yamaha Monster Energy.

Jarvis juga mengatakan jika hanya ada satu tempat di tim Petronas karena tim utama sudah diisi. Tapi itu masih harus dibahas secara rinci dengan tim dan sponsor mereka, karena itu juga tentang hal bagaimana menyatukan kru teknis.

BACA JUGA  Dovizioso: Valentino Rossi Seorang Rockstar Kalau Marquez Bukan

Tetapi rencana asli ini sekarang seprtinya lenyap. Jadi jika Valentino sekarang bersikeras menjalankan lima atau enam balapan sebelum memutuskan apakah akan melanjutkan karirnya, itu akan sangat terlambat. Itu sebabnya Valentino akan membuat keputusan apakah akan melanjutkan atau tidak tanpa harus berlomba.

“Aku tidak bisa mengantisipasi keputusan ini. Saya hanya bisa mengungkapkan pikiran pribadi saya tentang itu, Aku harap dia memutuskan untuk melanjutkan. Karena saya pikir tahun ini dengan masalah Covid 19 bukan waktu yang tepat untuk mengakhiri karirnya yang legendaris,” kata Jarvis dalam wawancara eksklusif dengan speedweek.com.

“Karena dalam skenario terburuk, kami tidak melihat satu balapan tahun ini. Betapa tragisnya jika musim kompetisi terakhir dari olahragawan ikonik ini dibatalkan? Saya percaya bahwa Valentino merasa sama dan karenanya akan menyatakan keinginan untuk melanjutkan satu tahun lagi. Namun keputusan itu terserah padanya. Ini panggilannya, karena ini adalah hidupnya,” tambah Jarvis.

BACA JUGA  Apa Komentar Para Pembalap Soal Jadwal Resmi MotoGP Terbaru

Apakah batas waktu pengambilan keputusan Rossi akan tetap ada pada akhir Juni? Atau apakah Lin Jarvis akan menyuruh 115 kali pemenang GP ini hingga sesuai jadwal mengingat keadaan yang tidak biasa?

“Baik Valentino maupun kita tidak bisa menunggu balapan pertama dan memutuskan sesudahnya. Tidak ada batas waktu kontrak. Di musim dingin kami setuju secara lisan hingga akhir Juni. Tapi kurasa waktunya tidak akan banyak berubah. Selain itu, Valentino sekarang memiliki banyak waktu untuk memikirkan kehidupan dan masa depannya,” kata orang Inggris ini.

Rossi sendiri baru-baru ini mengkonfirmasi kepada BT Sport bahwa keputusan itu akan “segera”, dan dia berpikir keras bahwa mungkin lebih mudah baginya untuk berhenti tanpa penggemar. Namun, pada saat yang sama, ia juga menekankan: “Hari ketika saya berhenti akan menjadi hari yang sangat, sangat menyedihkan bagi saya,” kata Rossi.

BACA JUGA  SAH Valentino Rossi Balap dengan Petronas, Peresmian Akan Dilakukan di Jerez

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here