Lorenzo Bakal Kerja untuk Rossi dan Siap Mulai Dari Sepang

Foto: motogp.com

Mengingat MotoGP musim balap 2009, di tahun kedua menjalani kariernya di MotoGP bersama Yamaha, Jorge Lorenzo mengalami konflik dengan sang legenda sekaligus rekan satu timnya, Valentino Rossi. Bahkan, sampai garasi di paddock tim harus dibuatkan sekat pemisah untuk kedua pembalap. Selama satu musim, tensi kedua pembalap ini pun tinggi, baik di dalam lintasan maupun di luar lintasan.

Namun, memasuki dekade baru di MotoGP 2020, dua pembalap ini bakalan bekerja sama. Hal ini dipastikan setelah Lorenzo dikontrak Yamaha menjadi pebalap penguji. Jorge Lorenzo bakal berperan sebagai pebalap tes untuk mendorong pengembangan sepeda motor Yamaha YZR M1 pada MotoGP 2020 sehingga pembalap Yamaha termasuk Rossi mencetak hasil terbaik.

BACA JUGA  YCR Boyolali: Pembalap Boyolali, Wahyu Nugroho Beri Tips Taklukan Sirkuit

Kedatangan Lorenzo ini mendapatkan respon baik dari Rossi. Sahabat Rossi, Allesio “Uccio” Salucci, mengatakan jika Rossi menanggapi positif hal ini dan bahkan senang. “Dia senang ada Lorenzo yang bekerja untuknya. Dia adalah pemilik lima gelar juara dunia. Yamaha melakukan kerja yang bagus dengan merekrutnya,” ujar Direktur Olahraga Valentino Rossi Academy ini kepada GPOne.

Sebelum MotoGP 2020 digelar, Rossi dipastikan tegeser dari posisinya di tim pabrikan Yamaha. Ia akan digantikan Fabio Quartararo di tim utama Yamaha musim depan. Musim 2020 penting bagi Rossi karena hasil pada musim ini akan menjadi patokan untuk menentukan masa depan. Apakah lanjut membalap atau pensiun.

Sebagai pembalap penguji, Lorenzo akan mulai bekerja pada sesi tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, 2-4 Februari. Yamaha sendiri memastikan belum ada rencana bahwa Lorenzo akan tampil di MotoGP 2020 sebagai pebalap wildcard. Meskipun tim asal Jepang itu membuka peluang Lorenzo untuk kembali tampil di MotoGP 2020. Lorenzo pernah memperkuat Yamaha pada 2008 hingga 2016. Lorenzo memutuskan pensiun sebagai pebalap MotoGP pada akhir musim lalu setelah mengalami masa berat dua tahun bersama Ducati dan satu tahun bersama Honda.

BACA JUGA  FIX, MOTOGP 2020 Bisa Mulai Di Austria Pertengahan Agustus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here