Lorenzo Bakal Wildcard, Apa Kata Marquez?

Marquez Buka Suara Jika Lorenzo wild Card. Foto: crash.net

Setelah tugas pertama Jorge Lorenzo sebagai test rider Yamaha MotoGP menunjukkan hasil positif, santer tersiar kabar bahwa Lorenzo akan mendapatkan jatah wildcard di MotoGP 2020. Seri kedelapan di Catalunya dikabarkan akan menjadi tempat comeback Jorge Lorenzo setelah tersiar kabar bahwa Yamaha mengajukan jatah wildcard untuk seri tersebut. MotoGP Catalunya akan digelar pada awal Juni.

Setelah kembali menggeber motor MotoGP ketika mengikuti shakedown test pada hari Selasa (4/2/2020) untuk tim Monster Energy Yamaha, Lorenzo mengaku bahwa motor MotoGP Yamaha YZR M1 masih ideal dengan gaya membalapnya. Menurut kabar dari crash.net yang mengutip media Italia La Gazzetta dello Sport, Yamaha membuka pintu buat Jorge Lorenzo untuk tampil sebagai pembalap wildcard MotoGP pada MotoGP 2020

BACA JUGA  Para Pebalap Astra Honda Siap Tarung dan Harumkan Nama Indonesia

Terkait kabar ini, mantan rekan satu tim Lorenzo di Repsol Honda, Marc Marquez senang dengan kembalinya Lorenzo. Menurut Marquez seperti dilansir GPOne.com, Marc Marquez percaya kecepatan awal Lorenzo saat kembali menggeber Yamaha, menunjukkan bahwa YZR M1 adalah motor yang lebih mudah dikendarai dibandingkan dengan Honda RC213V.

“Jika Lorenzo melaju kencang dengan Yamaha, itu berarti M1 adalah motor yang sedikit lebih mudah dikendarai,” imbuhnya. Marc Marquez juga mengaku senang dengan kembalinya Jorge Lorenzo ke paddock MotoGP. Menurutnya, motor Yamaha YZR M-1 memang cocok dengan gaya balap halus milik juara dunia tiga kali tersebut. Ia pun mendukung andai Yamaha memberikan wildcard.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here