Lorenzo Buka Peluang Satu Tim Dengan Valentino Rossi di Tim Petronas

Dulu Valentino Rossi adalah pesaing terberat Lorenzo. Foto: otosportif.com

Hubungan naik turun yang di alami oleh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi memasuki era baru. Tahun ini keduanya kompak saling bahu membahu menjadi partner untuk mencapai target terbaik di tim Yamaha Factory. Jika dulu hubungan sempat renggang ketika masih satu tim maka kini berbanding terbalik.

Masih ingatkan ketika Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saat itu tergabung dalam satu tim dan ketika itu tim pabrikan Yamaha sedang kuat-kuatnya. Nggak mau saling sapa bahkan paddock pun harus di pisah menjadi pemandangan lumrah dan tingkat persaingan yang tinggi diantara keduanya.

Kini sejalan dengan bertambahnya usia tingkat kedewasaan pun sudah menjadi bagian dari hubungan mereka. Tahun ini Lorenzo menjadi test rider tim Yamaha dan membantu mencari data untuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Bahkan saat sesi test pra musim di Sepang lalu terlihat komunikasi Rossi dan Lorenzo justru sering terjadi dan saling memberi input data. Pemandangan yang nggak mungkin terjadi pada beberapa tahun yang lalu.

BACA JUGA  Siapa Idola Vinales? Valentino Rossi Atau Marquez?

Lorenzo seperti kembali ke rumahnya di Yamaha. Bergabung dengan orang-orang yang pernah bekerjasama dengannnya dulu. Bahkan kini Jorge Lorenzo pun di gadang-gadang akan turun balap lagi menjadi wild card bersama Yamaha di salah satu seri nanti. “Satu-satunya tim yang bisa aku masuki hanya Yamaha. Tapi sebelum itu aku harus membantu tim ini. Kalaupun nanti ikut balap kita memilih di seri Barcelona. Selain saya bisa cepat di situ, saya juga bisa berguna banyak untuk pengembangan motor,” ungkap Lorenzo di GPone.com.

Saling beri masukan saat test pra musim di Sepang. Foto: motogp.com

Harapan banyak orang dan fans nya tentu sangat tinggi meskipun kita juga tidak bisa mengharapkan dia bisa tampil di podium. Sudah cukup lama tidak berkompetisi dan hanya beberapa kali saja pegang motor tentu akan cukup sulit untuk bersaing dengan pembalap top papan atas. Namun setidaknya dia mengenal baik sirkuit tersebut dan punya kans untuk setidaknya 5 besar.

BACA JUGA  Ini Solusi Dorna Agar MotoGP Tetap Bisa Diselamatkan

“Sebenarnya bisa finish ke 5 besar itu terlalu optimis buat saya. Kita harus menyadari jika saya hanya baru melakukan test sebentar dan belum sepenuhnya mengetahui karakter motor. Apalagi kondisi fisik sudah jauh berbeda karena latihan fisik berkurang jika dibandingkan dulu saat masih aktif balapan. Namun di MotoGP semuanya bisa terjadi dan tidak ada yang mustahil meskipun tujuan utama saya di sini adalah membantu tim ini,” lanjut Lorenzo.

Tonton Juga Video Valentino Rossi di Jakarta 2020:

Banyak sekali pertanyaan kepadanya tentang dia akan kembali balapan. Namun untuk saat ini tujuan dia adalah menjadi test rider untuk Yamaha dan membantu pengembangan motor. Kemungkinan untuk kembali aktif balapan memang belum untuk waktu terdekat namun jangka panjang mungkin saja. “Saya sudah menentukan pilihan untuk ini meski orang bisa berubah pendiriannya. Tapi untuk saat ini tujuan saya adalah membantu tim. Saya sadar jika banyak fans yang menginginkan saya kembali ke trek,” jelasnya.

BACA JUGA  Tiga Rookie MotoGP 2020, Siapa Bakal Bersinar?

Harapan tinggi banyak orang adalah bergabungnya antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam satu tim untuk balapan. The Dream Team yang banyak orang bicarakan tersebut adalah di tim Petronas.  “Saya sudah membuat keputusan, tapi jika memang pilihannya adalah itu maka bisa saja. Memang natural ketika saya kembali harus bersama Yamaha, jadi bisa di pertimbangkan. Untuk menjadi satu tim dengan Rossi satu-satunya opsi, dia akan membuka pintu jika memang dia memutuskan untuk tetap lanjut balapan,” kata Lorenzo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here