Mampukan Lin Jarvis Menjadi Penengah Valentino Rossi dan Petronas SRT

Razlan Razali dan Lin Jarvis. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Hingga saat ini Valentino Rossi sepertinya tetap meminta beberapa staffnya untuk bergabung dengan tim Petronas SRT.Karena ada masalah disini maka Maneger tim Yamaha yakni Lin Jarvis mencoba menengahinya berbicara dengan Rossi dan dengan Razlan Razali.

MotoGP kemungkinan besar tidak akan kehilangan karakter paling karismatik untuk musim 2021. Ya, karena Valentino Rossi telah memulai negosiasi dengan Petronas SRT, setelah tim manajernya yakni Razlan Razali berencana untuk meningkatkan citra timnya dengan mendatangkan juara dunia sembilan kali ke markas di Malaysia.

Kepastiannya adalah bahwa pembalap berusia 41 tahun itu akan menandatangani kontrak tahunan, tetapi beberapa detail masih harus diklarifikasi antara keduanya. Tidak hanya mengenai sponsor dan hak gambar saja namun masih banyak teknis yang lain.

Masalah utamanya adalah terletak pada staf teknis yang harus mengikuti The Doctor nanti di garasi tim satelit ini. Pengumuman resmi ini rencananya akan dilakukan saat balap perdana di Jerez.

BACA JUGA  Belum Ada Dialog Antara Petronas SRT Dan Valentino Rossi

Valentino Rossi telah dijanjikan oleh pabrikan Yamaha kontrak untuk tim Satelit Yamaha untuk tahun depan dan memilih untuk mempromosikan Fabio Quartararo di tim utama. Bagi Vale sendiri ini seperti hanya livery motor dan seragam saja yang akan berubah karena Yamaha M1 akan identik dengan yang digunakan oleh Vinales dan Quartararo.

Dalam sebuah kesempatan wawancara di media bos tim Yamaha Lin Jarvis tidak berbicara secara langsung tentang adanya tanda tangan resmi, tetapi dia menunjukkan keberhasilan negosiasi ini.

“Saya tidak bisa mengantisipasi keputusan ini. Saya hanya bisa mengekspresikan pikiran pribadi saya. Ini bukan waktu yang tepat untuk mengakhiri karier seperti itu. atlet penting,” kata Jarvis.

BACA JUGA  Fabio Quartararo: Tahun Ini Akan Lebih Sering Bersaing Dengan Marc Marquez

Memang ada keinginan untuk mengumumkan kerjasama antara 46 dan Petronas SRT pada balapan pertama di Jerez. Tentu ini akan menjadi bab terakhir dari petualangan Valentino Rossi. Dan dia akan melakukannya dengan berbagi garasi dengan Franco Morbidelli, salah satu siswa pertama di Akademi dan juga teman-teman terdekatnya.

“Valentino Rossi dan Franco Morbidelli akan membentuk tim yang sempurna, mereka saling kenal dengan baik. Faktor “perasaan senang” antara kedua pembalap itu penting. Dua pembalap ini, bersama dengan tim SIC, adalah proyek yang bagus,” tambah Jarvis.

Masih harus dilihat apa dan berapa banyak Razlan Razali akan memberikan jumlah staff yang boleh dibawa oleh Valentino Rossi. Karena ini tentang kekompakan tim yang telah menunjukkan bahwa ia dapat bekerja dengan sangat baik bersama di tahun pertama di MotoGP.

BACA JUGA  Alex Telikung Kakaknya Sendiri dan Rossi Berhasil Podium

“Kami sudah membahas masalah ini. Tapi seperti yang biasa dalam olahraga seperti ini, bagian dari tim akan mengikuti pembalap ketika mereka berganti tim. Topik ini belum dibahas secara rinci. Ini terlalu dini sebelum beberapa balapan pertama, tapi saya kira beberapa orang akan ikut dengannya,” tutup Jarvis.

Dengan bantuan Lin Jarvis untuk bisa masuk diantara keduanya dan memastikan tim ini akan baik-baik saja maka sebenarnya masalah utama hanya komunikasi. Razlan dan Rossi bisa saling sepakat dengan mengenyampingkan ego masing-masing demi siapa, tentunya demi fans yang terpenting. Semoga Jarvis bisa melakukan tugasnya itu dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here