Manajer Andrea Dovizioso Ungkap Jika 99 Persen Akan Tetap di Ducati

Andrea Dovizioso Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Andrea Dovizioso dan Ducati telah terjebak dalam negosiasi pembaruan selama berminggu-minggu lamanya. Proses yang alot ini cukup membuat bursa transfer pembalap semakin memanas.

Andrea Dovizioso tetap menjadi poros utama pasar pengendara MotoGP. Negosiasi dengan Ducati terhenti selama berminggu-minggu karena masalah ekonomi, tidak ada pihak yang mau menyerah.

Dovizioso akan berada di Misano untuk ikut dalam sesi tes hari ketiga bersama Michele Pirro. Setelah ada pernyataan dari Gigi Dall’Igna, sang manajer pribadinya yakni, Simone Battistella mengatakan jika mereka lebih suka menegosiasikan kembali ketentuan kontrak tahun 2020.

Keadaan darurat Covid-19 dipaksa untuk meninjau semua ketentuan perjanjian yang telah disepakati sebelumnya. Titik pertemuan awal tampaknya ditemukan, kemudian terjadi kebuntuan.

BACA JUGA  Marc Marquez: Valentino Rossi Masih Yang Terbaik

“Setelah serangkaian diskusi, tim Ducati mendukung kesepakatan yang dicapai, tetapi kemudian tidak ada yang tertulis,” jelasnya di ‘La Gazzetta dello Sport. Jadi tidak ada kesepakatan yang untuk tahun 2020 atau masa depan. Ada desas-desus tentang pengurangan setengah dari 6 hingga 3 juta euro per musim.

Saat ini tampaknya tidak ada tawaran baru dari Ducati meskipun dari Dall’Igna sendiri pernah menyinggung soal uang kontrak. “Dia jelas percaya bahwa tawaran yang akan mereka berikan akan terlalu rendah,” jawab Battistella.

Selama berhari-hari desas-desus tentang kemungkinan kedatangan Jorge Lorenzo semakin intensif. ‚ÄúDucati bebas untuk melakukan apa pun yang diinginkannya, untuk mengevaluasi pembalap yang diyakininya, dari sudut pandang apapun tidak ada bedanya. Andrea tidak ingin tersesat dalam argumen ini. Kita semua tahu nilai Jorge, dia sudah rumit selama dua tahun, tetapi jika dia siap, dia tahu apa yang dia lakukan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Danilo Petrucci Resmi Gabung Dengan KTM, Dovizioso Semakin Pusing

Tiga minggu sebelum dimulainya musim MotoGP, Andrea Dovizioso melanjutkan persiapan fisiknya. Selama akhir pekan ini ia akan berpartisipasi dalam perlombaan Motorcross regional di Faenza.

Cara yang bagus untuk tetap bugar jelang putaran pertama di Jerez. Tetapi apakah akan ada pembaruan ini pada akhirnya? Dalam beberapa hal kedua belah pihak tampaknya tetap pada pendirian masing-masing.

Kegagalan untuk menandatangani berarti Dovi mengucapkan selamat tinggal pada Kejuaraan Dunia, bagi Ducati untuk bertaruh pada seorang juara yang akan tetap keluar dari kompetisi selama setahun. Inilah sebabnya mengapa Battistella mengatakan dia yakin, “Bagi saya 99% kontrak akan diperbarui”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here