Manajer Petrucci: Danilo Sudah Bukan Pilihan Ducati

Jack Miller mendorong motor Petrucci. Foto: motogp.com

Jack Miller bergabung dengan tim pabrikan Ducati pada 2021 adalah perspektif yang semakin jelas. Akhirnya rahasia terbuka, begitu banyak suara setuju untuk skenario semacam itu bahkan orang-orang yang di Ducati sekalipun. Dengan adanya Miller maka korbannya adalah Danilo Petrucci. Seperti yang diakui oleh Manajernya, Alberto Vergani.

“Danilo saat ini dikeluarkan dari proyek MotoGP Ducati. Tim ini memutuskan untuk fokus pada Miller. Bagi Danilo tidak ada tempat lagi di tim resmi. Ini sangat aneh, mengingat bahwa ia menang di Mugello tahun lalu di depan Dovizioso dan Marquez, ia juga selalu bekerja keras untuk mendapatkan hasil tertentu,” kata Alberto Vergani Manajer Danilo.

BACA JUGA  Mengapa Andrea Dovizioso Hanya Berlatih Motorcross Dengan 250cc?

Mereka bakal merasakan kepahitan yang mendalam terutama karena situasi ini berarti akhir dengan Ducati di Grand Prix. “Dovizioso akan tinggal bersama Ducati, itu menurut saya. 99% Saya pikir Andrea tidak akan pergi, akan tetap di tempatnya sekarang,” katanya.

Danilo Petrucci mungkin akan pindah ke tim lain atau ke WSBK. Foto: motogp.com

Bagi Danilo sendiri keputusan ini tentu sangat berat dan mengecewakan. Dan tidak mudah baginya untuk bisa menerima. “tidak mudah ketika saya mengatakan kepadanya, tetapi ini adalah situasinya dan ada sedikit yang harus dilakukan. Ketika Danilo bergabung dengan tim Pabrikan, tidak ada yang memintanya untuk memenangkan kejuaraan. Dia bekerja keras dan jujur, di Mugello dia memenangkan kemenangan yang akan dicatat dalam sejarah. Sayangnya, pasar pembalap diputuskan pada bagian kedua musim lalu. Menyedihkan, tentu saja, tetapi saya pikir situasi negatif apa pun dapat berubah menjadi peluang,” ungkap Vergani.

BACA JUGA  Marc Marquez: Valentino Rossi Masih Yang Terbaik

Setelah nantinya terdepak dari Ducati lalu peluang apa yang tersisa untuk Danilo Petrucci? “Ducati dapat memposisikannya di Superbike dengan Aruba dan karenanya kami sedang mengevaluasi kemungkinan ini. Pada saat yang sama, saya juga mulai berbicara dengan Aprilia, tetapi tidak ada yang konkret. Banyak yang akan tergantung pada apa yang dilakukan Iannone pada tahun 2021 dan pada keputusan terkait dengan diskualifikasinya,” jelas Vergani.

“Dovizioso adalah poros pasar dan semuanya berputar di sekitarnya. Ketika Dovi memutuskan apa yang harus dilakukan, semua bagian lainnya akan diselesaikan. Sedangkan Danilo akan menghadapi balapan 2020 dengan tenang dan tanpa beban. Dia harus berusaha untuk memberikan dirinya secara menyeluruh, sadar akan kualitasnya. Pasar ini adalah seperti pintu geser, tetapi saya yakin bahwa pada akhirnya, peluang selalu muncul. Itulah yang saya sampaikan kepada Danilo setiap hari,” cerita Vergane di situs GPone.

BACA JUGA  Demi Pembalap Cepat, Ducati Mulai Buka Hati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here