Mantan Insinyur Ferrari Bergabung Untuk Kembangkan Mesin Aprilia

Aprilia. Foto: motogp.com

Kedatangan Massimo Rivola di tim Aprilia MotoGP memungkinkan untuk membawa berbagai tokoh teknis dari F1 ke markas Aprilia. Langkah teknis nyata pertama pada RS-GP terjadi pada awal musim 2020, selama tes di Malaysia, di mana prototipe yang mengalami revolusi memulai debutnya.

Dimulai dengan mesin 90 ┬░ V4 dan aerodinamika, di mana para teknisi baru datang dari Ferrari dan tim Toro Rosso. Dimulai dengan Marco de Luca, seorang insinyur Italia yang bekerja di era Michael Schumacher di departemen aerodinamika Ferrari. Kemudian juga untuk Mercedes di DTM dan untuk McLaren di balapan GT.

Stefano Romeo, mantan insinyur elektronik Ferrari, juga bergabung dengan tim MotoGP. Pada mesin, bagaimanapun, Massimo Rivola dapat mengandalkan Luca Marmorini, seorang teknisi yang telah bekerja untuk pengembangan mesin Aprilia, tetapi yang sejauh ini tidak diketahui publik. Berita ini dilansir dari situs web Motorsport-Total.com.

BACA JUGA  Aprilia Ingin Tetap Mempertahankan Espargaro dan Iannone, Tapi ...
Massimo Rivola dan Luca Marmorini saat masih di Ferrari. Foto: motorsport-total.com

Luca Marmorini adalah mantan teknisi Ferrari yang berumur 59 tahun lulusan Fakultas Teknik Universitas Pisa. Setelah bekerja di Massachusetts Institute of Technology, ia terlibat dalam kegiatan motorsport. Sempat mengabdi pada tim Toyota F1 pada tahun 1999 tapi pada 2009, Marmorini kembali ke Ferrari dan menggantikan Gilles Simon hingga 2014.

Setelah masuknya mesin hybrid, Luca Marmorini meninggalkan balap F1 dan mendirikan perusahaan Marmotors, yang menangani berbagai proyek. Ini juga termasuk kolaborasi dengan Aprilia. Respon pertama dari mesin V4 baru sangat positif, sehingga Aleix Espargar├│ dikabarkan menangis setelah lap pertama di Sepang. Hingga 30 Juni 2020, teknisi Aprilia masih akan dapat bekerja pada mesin sebelum dibekukan hingga akhir 2021. Meskipun ada konsesi peraturan, Aprilia dan KTM juga harus membekukan evolusi mesin untuk mengurangi biaya karena keadaan darurat coronavirus.

BACA JUGA  Aprilia dan KTM Mendapat Dispensasi Kembangkan Mesin Hingga Juni

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here