Marc Maquez Janji Sudah Fit 100% Saat di Qatar

Foto: motogp.com

Marc Marquez, pembalap Repsol Hondadi ajang MotoGP 2020 mengaku akan tiba di uji coba pramusim MotoGP Sepang, Malaysia, 7-9 Februari mendatang dalam kondisi fisik 60-70%. Hal ini berarti juara dunia MotoGP 2019 ini juga akan datang ke Indonesia dalam kondisi tidak 100%. Marquez bersama adiknya, Alex, akan menyapa fans mereka di Jakarta pada 4 Februari dalam ajang peluncuran secara resmi tim Repsol Honda kepada publik dunia.

“Mungkin saya takkan tiba di uji coba Malaysia dalam kondisi 100%, tapi jelas saya bekerja keras untuk tiba dengan kondisi minimal 60-70%. Target saya adalah tiba dengan kondisi 100% di balapan seri pertama di Qatar. Saat ini proses penyembuhan menuju arah yang baik,” ujar Marc Marquez via MotoGP.com.

BACA JUGA  Jelang Seri 1 MotoGP Qatar: Suzuki Bakal Ikuti Jejak Yamaha

Marquez mengalami dislokasi bahu kanan parsial akibat kecelakaan di Sepang dan Jerez pada November 2019. Kemudian Ia menjalani operasi tak lama setelahnya, namun proses pemulihannya berjalan lebih lamban daripada cedera dislokasi bahu kiri yang jauh lebih parah pada akhir 2018.

“Sudah jelas bahwa kondisi bahu saya belum sempurna. Jelas saya ingin tiba dengan kondisi yang lebih baik, tapi masa pemulihan saya menuju ke arah yang tepat. Memang benar, jika dibandingkan bahu yang satu lagi, masa pemulihannya lebih lamban dari tahun lalu,” ujarnya. “Operasi tahun lalu lebih rumit, tapi proses pemulihannya berbeda, sementara yang kali ini pemulihannya lebih lamban.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here