Marc Marquez Bakal Waspadai Fabio Quartararo Musim Ini, Kenapa?

Marc Marquez dan fabio Quartararo Foto: motogp.com

Marc Marquez akan mewaspadai pembalap asal tim Petronas SRT, Fabio Quartararo musim ini. Dia melihat Fabio adalah orang yang bakal menjadi sandungannya untuk meraih gelar dunianya yang kesembilan.

Marc Marquez di satu sisi masih menjadi calon kuat untuk memenangkan balap musim ini. Dengan modal juara dunia delapan kali, enam kali di MotoGP, 12 menang dan 6 kali kedua dalam 19 balapan 2019 dia masih akan menjadi favorit untuk kejuaraan musim 2020. Hanya darurat Covid-19 yang sejauh ini berhasil menghentikan kemenangan pembalap asal Spanyol ini.

Diwawancarai oleh Canal +, Marc Marquez memberitahukan kondisinya sekarang dan target dimasa depan. “Untuk saat ini kami berlatih seperti pada bulan Desember atau Januari. Saya masih fokus untuk kebugaran tubuh. Kami mencoba banyak hal mulai bersepeda, berlari, dan latihan lainnya, bulan depan kami akan menambah intensitas latihan. Kami sangat berharap juga bisa mengendarai sepeda motor, seperti motorcross atau Flat Track. Tetapi kondisi sekarang masih belum memungkinkan untuk berlatih motor,” kata Marquez tertua ini.

BACA JUGA  Murid Rossi Ultah, Ini Targetnya di MotoGP 2020

Marc Marquez mengharapkan lawan utamanya adalah Fabio Quartararo, yang telah menjadi salah satu rivalnya tahun lalu. Mulai tahun ini, pembalap Prancis itu akan menaiki Yamaha M1 dengan spesifikasi pabrikan dan dalam tes lalu dia telah menunjukkan bahwa dia telah mengalami lonjakan kecepatan yang sangat baik.

“Biasanya dengan satu tahun pengalaman di MotoGP maka anda lebih cepat. Dengan pengalaman tersebut anda bisa meningkatkan banyak hal. Dia (Fabio) telah menunjukkan dari awal pramusim bahwa dia cepat. Dia akan menjadi salah satu pembalap yang akan bertarung untuk titel juara. Memang dia bukan bagian dari tim pabrikan saat ini namun motor yang dibawanya mempunyai spek pabrikan, sama seperti Cal Crutchlow yang memiliki motor yang persis sama dengan saya. Fabio akan menjadi salah satu penantang untuk Kejuaraan Dunia,” ungkap Marquez.

BACA JUGA  Marc Marquez Kembali Berlatih Motor Setelah Berhenti 2 Bulan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here