Marc Marquez Dekat dengan Virus Covid-19, Tim Honda Was Was

Alex dan Marc Marquez. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Wabah Covid-19 ternyata sudah mendekati kediaman Marc Marquez dan saudaranya Alex. Jaraknya hanya beberapa kilometer dari rumahnya. Tim HRC dalam keadaan siaga dan khawatir dengan kondisi ini.

Juara MotoGP Marc Marquez dan saudaranya Alex berada di ujung dekat wabah besar virus Corona. Pemerintah daerah Catalan telah membatasi penduduk Segria comarca (1400 km persegi) dan mengingatkan semakin banyaknya kasus di tempat tersebut.

Daerah yang terkena dampak terletak di selatan provinsi, berbatasan dengan provinsi terdekat Huesca dan Zaragoza, dan mencakup 38 kota, termasuk kota Lleida. Di sini Marc Marquez dan saudaranya Alex biasanya berlatih dengan sepeda.

Sebanyak 200.000 warga dipaksa untuk karantina lagi dan hanya diperbolehkan pergi karena alasan pekerjaan.

BACA JUGA  Soal Gaji Pembalap MotoGP, Ternyata Lebih Enak Ikut Merek Jepang Daripada Eropa

Pembatasan juga berlaku untuk transportasi, perdagangan dan bisnis dan dapat berlangsung selama 15 hari. Banyak hal akan tergantung pada perkembangan epidemiologis dan perpanjangan periode karantina di wilayah yang terkena dampak tidak dapat dikecualikan.

Pemerintah Catalan telah menyarankan warga untuk tidak meninggalkan kota mereka, terutama orang tua. Kunjungan ke rumah istirahat juga ditangguhkan.

Pada hari kemarin saja, 155 orang positif. Wabah telah dilaporkan di empat kebun buah, sebuah perusahaan makanan, sebuah rumah untuk orang tua, sebuah pusat perumahan dan sebuah asrama tunawisma.

Zona merah memang belum masuk ke kota Cervera di mana Marquez bersaudara tinggal. Sedangkan di tim Honda ada perhatian maksimal pada keadaan darurat baru ini.

BACA JUGA  Ini Komentar Presiden FIM Soal Anthony West

Kota Cervera berjarak kurang dari setengah jam perjalanan dari pusat epidemik. Ada kemungkinan bahwa keberangkatan ke Andalusia akan dimajukan, di mana dalam waktu sekitar sepuluh hari mereka harus turun ke trek untuk balapan perdana musim MotoGP 2020.

Sedangkan untuk balap MotoGP, kondisi ini tidak terlalu berbahaya karena area yang terkena dampak lebih dari 1.000 km dari sirkuit Jerez.

Saat ini Marc Marquez sedang mengincar gelar juara dunia kesembilannya, sementara Alex Marquez akan secara resmi debut di kelas utama. Dan tahun depan Alex akan memainkan peran dan pindah ke tim satelit LCR.

Dalam beberapa hari ke depan kontrak Repsol Honda dari Pol Espargaro untuk musim MotoGP 2021 akan diumumkan secara resmi. Menarik untuk mendengar pernyataan pertama Marquez bersaudara dalam hal ini setelah berminggu-minggu tutup mulut.

BACA JUGA  Siapa Saja Pembalap MotoGP yang Hadir di Tes Misano

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here