Marc Marquez Kembali Berlatih Motor Setelah Berhenti 2 Bulan

Marc Marquez Foto: motogp.com

Juara dunia MotoGP Marc Marquez kembali ke motor setelah berhenti dua bulan lamanya. “Kami kembali ke kehidupan normal, kami harus siap untuk Kejuaraan Dunia”.

Marc Marquez bersiap kembali ke dunia nyata dan siap untuk kembali naik motor setelah istirahat panjang karena keadaan darurat Covid-19. Kini ia harus beradaptasi dengan musim MotoGP yang tidak biasa, dengan dua balapan di sirkuit yang sama setelah seminggu dan kalender dikurangi menjadi 10 atau 12 GP. Inilah saatnya meninggalkan konsol Playstation untuk bersiap mengejar perburuan gelar juara dunia kesembilan, yang akan menuntunnya untuk menyamai tonggak bersejarah Valentino Rossi.

Dalam obrolan sosial dengan pemain Barcelona Ivan Rakitic, Marc Marquez ingat bagaimana Dorna bekerja untuk menyelamatkan musim. “Penyelenggara berusaha untuk berimprovisasi kejuaraan dengan gaya baru, mungkin mengulangi balapan di sirkuit yang sama, untuk membuat balapan yang berbeda, beradaptasi dengan situasi,” kata Marquez.

BACA JUGA  Valentino Rossi Ungkap Siapa Saja Rival Terberat Selama Karirnya

Setelah operasi bahu, juara MotoGP ini kembali dalam kondisi sempurna dan seperti pembalap lainnya, ingin kembali ke trek secepat mungkin. “Semakin cepat kita mulai, semakin baik, tetapi kesehatan tetap menjadi yang utama. Semuanya menunjukkan bahwa pada pertengahan Juli kita bisa mulai di Jerez. Tetapi kami pergi ke berbagai negara dan di sinilah lebih sulit untuk mengoordinasikan segalanya,” ungkapnya.

Marc Marquez bersiap untuk kembali menggunakan sepeda motor pada hari Selasa atau Rabu ini untuk pertama kalinya sejak istirahat. “Kami mulai dengan aktivitas fisik dulu. Hari ini adalah hari pertama kami bisa mulai mengendarai sepeda motor, tetapi saya memutuskan untuk menunggu hingga Selasa atau Rabu, tergantung pada cuaca dan sirkuit. Berangsur-angsur kita akan mulai kembali ke rutinitas normal untuk dipersiapkan, karena semuanya menunjukkan bahwa Kejuaraan Dunia akan dimulai pada bulan Juli,” tambah pengoleksi gelar 8 kali juara dunia itu.

BACA JUGA  Adakah Kejutan di Awal Seri MotoGP Musim 2020 Nanti

Seperti biasa, saudaranya Alex akan berlatih bersamanya, tahun ini juga menjadi rekan satu timnya. “Latihan bersama memberi anda motivasi. Saat ini anda harus menunggu dan berkendara sendirian di sirkuit,” tutup Marquez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here