Marc Marquez: Lorenzo Itu Takut Sama Motor Honda

Marc Marquez. Foto: motogp.com

Pendemik virus corona yang menghentikan semua kegiatan MotoGP sementara ini memberikan waktu lebih untuk Marc Marquez memulihkan cidera operasi pundaknya. Disebut sebagai orang yang diuntungkan akibat penundaan ini Marquez tetap cool dan konsentrasi dengan pemulihan tubuh untuk menghadapi Race pertama yang mungkin akan di lakukan di Barcelona nanti.

Nah menariknya di Barcelona nanti ada kemungkinan jika Jorge Lorenzo akan turun sebagai wild card tim pabrikan Yamaha. Ada komentar unik yang cukup menggelitik buat Lorenzo dari Marquez yang dulunya adalah rekan setimnya ini. “Lorenzo pensiun itu karena dia takut, mungkin saja dia takut dengan motor yang ia kendarai (Honda). Jika nanti dia memang ikut balapan sebagai Wild card maka membuktikan jika dia itu sebenarnya tidak takut pada olahraga balap motor namun pada motor yang dikendarainya,” ungkapnya di situs GPone.com.

BACA JUGA  Kalau Valentino Rossi Kontrak 2 Tahun, Fans Mewek Bahagia Berjamaah
Saat satu tim dengan Jorge Lorenzo. Foto: motogp.com

Namun salah satu rider yang membuatnya waspada adalah Fabio Quartararo yang semakin memberikan kemajuan pesat bersama Yamaha. Mulai musim lalu sudah terlihat jika yang sering banyak bertarung dengan Marquez adalah Quartararo, ini lah yang membuat Marquez agak mewaspadai pembalap asal Perancis tersebut.

“Semakin sulit untuk mengalahkan Quartararo. Saya juga berberapa kali kalah ketika duel malawan dia. Dia banyak belajar di musim lalu dan meskipun dia tidak sering juara namun dia membuktikan jika mampu dan bisa berada di level untuk memperebutkan gelar. Dia adalah salah satu pembalap yang harus bisa di kalahkan. Fabio juga merupakan aset penting Yamaha untuk membawa Yamaha ke posisi pole position. Fabio sangat cepat dan tangguh,” ungkap pembalap kesayangan Honda ini.

BACA JUGA  Tak Akan Ada Yang Bisa Menggantikan Rossi di Hati Para Fans
Duel dengan Quartararo. Foto: motogp.com

Tak hanya Fabio namun Marquez juga mengerlingkan matanya untuk melihat sepak terjang para pembalap Suzuki. Ketika Alex Rins sudah terbukti mampu mengalahkannya kini pandangannya tidak bisa jauh juga dari Joan Mir. “Waktu tes musim dingin kemari Suzuki sangat cepat meski di catat oleh Alex Rins saja, namun kemudian tim Suzuki tumbuh sangat cepat dan kompetitif hingga ke dua pembalapnya, bahkan Joan Mir sangat maju pesat. Rins beberapa kali naik podium dan cepat tapi masih belum konsisten, mungkin masih butuh pengalaman lagi,” kata Marquez.

Saat ini Marquez di gadang-gadang bisa mengungguli legenda balap asal Spanyol yakni Angel Nieto yang mampu membukukan 90 kemenangan. Saat ini total kemenangan Marquez ada di angka 82 dan sedikit lagi bisa menggeser Nieto. “Saya sebenarnya tidak terlalu terobsesi namun saya hanya ingin tetap berlomba dengan bagus dan menang. Tahun 2019 adalah tahun terbaikku dimana akan sulit untuk mengulangnya. Tahun 2019 aku banyak menang dan hanya 1 kali tidak finish,” tuturnya.

BACA JUGA  Honda Tersinggung Dengan Tuduhan Pirro

Sebenarnya hanya satu yang harus dia buktikan di depan fans maupun dirinya sendiri, yakni Menyamai Rekor Valentino Rossi.

Belum bisa menyamai rekor Valentino Rossi Foto: otosportif.com

Tonton Juga Video Agya Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here