Marc Marquez Mulai Angkat Bicara Setelah Lama Diam

Alex dan Marc Marquez. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Marc Marquez memastikan bahwa kondisi bahunya yang dioperasi pada bulan November sudah mulai sembuh secara optimal.

Belum lama ini kakak beradik Marquez telah mengikuti ajang kompetisi virtual dengan para jurnalis. Di kesempatan tersebut Marc Marques berbicara setelah berminggu-minggu diam karena ada pertanyaan tidak nyaman seputar bursa pembalap yang menyangkut adiknya Alex.

Masalah utama yang lagi panas-panasnya adalah soal kemungkinan Pol Espargaro yang kemungkinan akan bergabung dengannya pada tahun 2021 untuk menggantikan saudaranya Alex.

Menurut banyak rumor yang beredar, akan ada penolakan yang dilakukan oleh keluarga Marquez. Bahkan rumor sadisnya Marc akan siap untuk meninggalkan Repsol Honda pada akhir 2022, dan tidak meneruskan kontrak empat tahun jika Pol jadi bergabung.

BACA JUGA  Separuh Balapan MotoGP Ada di Spanyol, Ini Bocoran Jadwal dan Sirkuitnya

Namun semua itu masih dalam perdebatan karena Honda sendiri (HRC) juga belum mengumumkan secara resmi apakah mereka jadi mengontrak Pol musim depan dan menendang Alex atau tidak.

Kondisi bahu pasaca operasi

Kembali lagi ke Marc Marquez yang sedang fokus untuk menghadapi balapan musim ini yang dimulai nanti di Jerez 19 Juli. Dia mengaku jika kondisi fisiknya cukup optimal, ia sudah lama berlatih di sepeda motor dan ia akan berada di titik awal 100% dari kondisi fisiknya.

“Bahuku benar-benar sudah sembuh. Saya sudah bisa naik motor Motocross secara normal,” kata juara MotoGP yang mengindikasikan jika itu adalah tanda bahwa dia siap menggunakan Honda RC213V-nya.

BACA JUGA  Lorenzo Bakal Wildcard, Apa Kata Marquez?

Ada keinginan besar untuk kembali ke trek dan mempertahankan gelar dunia, terutama setelah pengumuman resmi kalender 2020 baru oleh Dorna. “Aku ingin kembali normal. Kami akan kembali berjalan lagi di bulan Juli. Saya tidak sabar untuk menjalani semangat dan pekerjaan kami, yaitu bersepeda motor,” kata Marc Marquez.

Dan tentang kembalinya ke kompetisi namun tanpa penonton di tribun, ia berkomentar “Ini jarang terjadi dan akan seperti saat tes motor yang dingin dan berbeda, tetapi lebih baik anda dapat melihat acara itu di televisi daripada tidak melihatnya sama sekali,” jelas Marc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here