Marc Marquez Pelopor Donasi Korban Covid-19

Marc Marquez. Foto: motogp.com

Juara Dunia MotoGP Marc Marquez adalah salah satu bintang di balap roda dua pertama yang selalu memberikan donasi untuk kepentingan amal. Banyak pembalap sekarang yang juga mengikuti jejaknya.

Federasi Sepeda Motor Kerajaan Spanyol (RFME) telah memanggil pembalap profesional internasional dari semua katagori untuk mengikuti pelelangan amal melawan penyakit Covid 19. Kampanye ini bertagar “PilotosSolidarios” dan untuk menyumbang Palang Merah.

Semua pembalap menyediakan barang-barang pribadi yang unik. Dalam hal ini juara dunia delapan kali Marc Márquez, menyumbangkan baju balap asli Alpinestars yang digunakan di tim pabrikan Repsol Honda. Sedangkan pembalap motorcross Spanyol, Jorge Prado (Red Bull-KTM) memberikan baju balapnya yang ia kenakan saat debut MXGP di British Matterley Basin pada akhir Februari.

BACA JUGA  Rossi: Pensiun, Kenapa Tidak? (Bagian 2 Habis)

Ikon pembalap Trial sepanjang masa, Toni Bou dan pembalap KTM MotoGP Dani Pedrosa juga terlibat. Di antara pembalap MotoGP yang masih aktif ada Alex Rins (Suzuki) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) juga mendukung proyek ini. Ada juga bintang superbike Alvaro Bautista (Honda), Jonathan Rea (Kawasaki) dan mantan juara dunia superbike Spanyol, Carlos Checa. Sementara itu promotor MotoGP Spanyol Dorna juga ikut ambil bagian dalam kampanye ini bersama pemilik tim MotoGP, Lucio Cecchinello (LCR Honda).

Pada prosesnya lelang yang dijadwalkan tepat mulai dari 5 Juni, semua pameran akan terlihat online selama sepuluh hari termasuk harga awalnya. Lelang itu sendiri kemudian akan dilakukan melalui platform internasional Catawiki. Ini adalah portal di seluruh dunia untuk pembelian barang-barang spesial.

BACA JUGA  Absennya “The Cathedral”, Sirkuit Paling Legendaris, Tempat Suci Para Pembalap   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here