Marc Marquez: Valentino Rossi Masih Yang Terbaik

Valentino Rossi dan Marc Marquez. Foto: motogp.com

Dunia media sosial saat ini memang mebuat jarak antara idola dan fans begitu dekat. Jika jaman dahulu sangat sulit berinteraksi dengan idola kita maka jaman milenial ini sungguh berbeda. Adanya medsos seperti Instagram, Facebook, Youtube dan lain sebagainya membuat kita lebih dekat dengan orang yang kita idolakan.

Begitu juga yang di alami oleh sang juara dunia 8 kali Marc Marquez yang berkesempatan menjawab banyak pertanyaan yang di ajukan oleh para follower atau fans nya di medsos. Belum lama ini Marc yang saat ini masih senang-senangnya berada di rumah menyempatkan diri untuk menjawab semua pertanyaan yang ditujukan kepadanya.

Paling menarik tentu saja pertanyaan tentang siapa rival terberatnya maupun tentang Valentino Rossi dan Casey Stoner. Marc Marquez banyak mengeluarkan statemen positif tentang sosok Rossi dimatanya. Padahal kita tahu sejak peristiwa terkenal di Sepang 2015, hubungan antara Marc Marquez dan Valentino Rossi telah terputus. Namun sepertinya masalah itu sudah mulai di lupakan dan menemui babak yang baru.

BACA JUGA  Quartararo Masih Gugup Kalau Ketemu Idolanya, Siapa?

Dalam siaran langsung di Instagram, Marquez menjawab banyak pertanyaan para penggemarnya. Dan seseorang yang bertanya kepadanya apakah Valentino Rossi atau Casey Stoner yang lebih baik. Dia menjawab: “Paling terbaik tentu saja Valentino Rossi Pada akhirnya kita harus selalu melihat capaian gelar dan penghargaan di kejuaraan ini. Tapi Stoner adalah seorang yang original, mempunyai bakat hebat yang selalu berhasil mencapai batasnya,” kata Marquez.

Pembalap yang di kontrak selama 4 tahun oleh Repsol Honda MotoGP ini mengakui keberhasilan The Doctor, meskipun dia juga mengingatkan jika Stoner adalah pembalap yang juga hebat. Namun sayangnya Casey yang berasal dari Australia ini menarik diri lebih awal, kalau tidak, dia akan menjadi protagonis yang hebat selama beberapa tahun kedepan.

BACA JUGA  Yamaha dan Rossi Gagal Tes Di Austria Gara-Gara Virus

Marc juga ditanya apakah Rossi masih menjadi idolanya saat kecil dulu. Inilah jawabannya: “Pada akhirnya, Anda harus tahu cara memisahkan hal-hal. Apa yang dilakukan Valentino sangat luar biasa. Semuanya mempunyai karakter sendiri, sama seperti Pedrosa dan Doohan. Penting sekali untuk memiliki referensi untuk di contoh dan tumbuh menjadi seperti mereka, ” ungkap Marquez.

Selain itu ada juga pertanyaan yang cukup menarik untuk di simak, siapakah rival terberatmu sampai saat ini di setiap kelasnya. “Dulu saat masih balap dikelas 125 ada pembalap bernama Nico Terrol, sedangkan di Moto2 ada Pol Espargaro sedangkan di kelas MotoGP ada beberapa antara lain Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan andrea Dovizioso. Dan dari merekalah aku bisa belajar banyak bagaimana mengatur ritme balapan,” tambahnya.

BACA JUGA  Adakah Kejutan di Awal Seri MotoGP Musim 2020 Nanti

Tonton Juga SPG di Sirkuit Sepang:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here