Marc Marquez: Yang Dilakukan Valentino Rossi Itu Luar Biasa 

Valentino Rossi dan Marc Marquez. Foto: motogp.com

Marc Marquez dan Valentino Rossi adalah dua pembalap yang tak akan habisnya untuk dibicarakan. Mulai dari banyaknya titel juara dunia hingga perseteruan antara mereka. Dua-duanya adalah pembalap yang hebat dan semua mengamini itu. Rossi berjaya di masanya begitu juga dengan Marquez yang saat ini adalah tahun keemasannnya.

Marc Marquez selalu menyatakan dirinya tidak tertarik pada statistik baik angka dan catatan, tetapi perbandingan gelar dengan Valentino Rossi dan Giacomo Agostini tidak dapat diabaikan. Marc hanya membutuhkan satu gelar dunia untuk menyeimbangkan dengan sang juara dunia asal Tavullia, Italia. Suatu prestasi yang tidak mustahil mengingat bahwa pebalap Honda itu baru berusia 27 tahun dan saat ini sedang hebat-hebatnya.

BACA JUGA  Jorge Lorenzo: Valentino Rossi Itu Spesial Dan Dia Bisa Menang lagi
Marquez dan Agostini. Foto: motogp.com

Saat ini Marc Marquez telah menaklukkan 8 gelar dunia dan 82 kemenangan. Dan angka ini sudah akan pasti terus bertambah jika dia terus bersama Honda setidaknya hingga 2024. Dalam wawancara dengan NBC Sports, juara dunia MotoGP ini mengaku jika hal yang dialaminya ini adalah sebuah mimpinya dari dulu.

“Ini luar biasa. Saya tidak pernah menyangka meskipun dalam mimpi saya. Karena dulu hal ini adalah hanya sebuah mimpi. Setelah debutku di kelas utama saya memimpikan gelar dunia. Saya hanya mencobanya dan saya menyukainya. Memacu motor dengan cepat adalah hasrat saya dan jika anda melakukan sesuatu dengan banyak dedikasi, maka akan bisa melebihi harapanmu,” kata Marquez.

BACA JUGA  Kalau Valentino Rossi Ke Petronas Berarti Ada 3 Motor?

Marc Marquez menyadari jika ada konfrontasi abadi dengan Valentino Rossi dan dia tahu bahwa menyamakan sembilan gelar hanya masalah waktu karena tinggal 1 gelar lagi agar bisa sama. “Valentino telah memenangkan banyak gelar dan apa yang dia lakukan sekarang sungguh luar biasa. Dia berusia lebih dari 40 tahun dan masih melaju dengan kecepatan penuh, dia masih memiliki motivasi. Ini benar-benar sangat istimewa,” ungkapnya.

Dan mengenai Agostini yang beberpa waktu lalu sempat mengomentarinya, juga tak luput dari penjelasannya. “Tentu saja, seperti Angel Nieto, Agostini telah berpartisipasi dalam balapan dalam berbagai kategori dan mengumpulkan banyak gelar dunia. Kami bergaul dengan baik dan kadang-kadang kami bercanda tentang hal itu, tetapi saya sudah mengatakan kepadanya bahwa itu tidak mungkin memecahkan rekornya. Saya juga harus bersaing di kelas yang berbeda dan saya tidak menginginkannya. Tujuan saya hanya untuk memperjuangkan gelar dunia setiap tahun. Nanti juga jumlahnya akan bertambah sendiri,” tutup Marquez.

BACA JUGA  Pingin Makan Siang Bareng Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Jakarta. Begini Caranya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here