Marquez dan Rossi Tidak Masuk 100 Atlit Terkaya Versi Forbes

Valentino Rossi dan Marc Marquez tidak masuk 100 atlit terkaya. Foto: motogp.com

Majalah ekonomi terkenal Forbes telah memperbarui daftar atlet dengan bayaran tertinggi. Mengejutkannya adalah tidak adanya pembalap MotoGP di dalamnya, bahkan Marc Marquez dan Valentino Rossi pun tidak.

Forbes baru saja menerbitkan peringkat terbaru dari atlet bayaran tertinggi. Dan mengejutkan! Tidak ada pembalap MotoGP yang muncul di antara 100 atlet bayaran tertinggi di dunia.

Daftar ini telah mengalami beberapa perubahan dalam beberapa bulan terakhir karena krisis kesehatan Covid-19, yang telah menyebabkan pendapatan para atlet yang mendapat kehormatan tampil di daftar ini telah terpengaruh.

Pemain tenis Roger Federer adalah orang yang memimpin daftar ini. Pemain asal Swiss ini mengumpulkan lebih dari $ 100 juta, sebagian besar dari sponsornya. Federer adalah yang pertama, diikuti oleh tiga pemain sepakbola: Cristiano Ronaldo, dengan total 105 juta, Lionel Messi, dengan 104 dan Neymar, dengan 95,5 juta dolar. Lebron James atlit basket berada di lima besar dengan penghasilan lebih dari $ 88 juta.

BACA JUGA  Selama Karantina Valentino Rossi Bisa Lakukan Hal-Hal Yang Dia Kangeni, Apa Saja?

Tidak ada perwakilan MotoGP di daftar ini, tetapi itu tidak berarti bahwa atlet dari dunia motor tidak muncul di dalamnya. Pembalap Formula 1, Lewis Hamilton, berada di urutan ke-13 dalam peringkat bergengsi ini, dengan total $ 54 juta.

Sebastian Vettel juga muncul di tempat ke-32 dan Daniel Ricciardo di posisi ke-48. Tampaknya atlit balap motor tidak atau belum dianggap kaya meskipun pembalap Formula 1 masuk daftar.

Patut dicatat bahwa baik Valentino Rossi maupun Marc Márquez tidak masuk dalam daftar 100 atlet bayaran tertinggi Forbes. Keduanya adalah dua pembalap bayaran tertinggi di grid MotoGP dan dengan penghasilan tertinggi.

Menurut data yang muncul dalam daftar ini, fakta ini berarti tidak ada yang mencapai 21,8 juta dolar yang dimiliki oleh pesepakbola Sergio Ramos, yang berada di daftar terakhir. Untuk melihat pengendara sepeda motor dalam daftar ini, anda harus kembali ke 2013, ketika Valentino Rossi muncul sebagai salah satu yang menempati posisi ke-51 dengan bayaran tertinggi.

BACA JUGA  Marc Marquez: Lorenzo Itu Takut Sama Motor Honda

Secara total, 100 teratas ini mengakumulasi total lebih dari 3,6 miliar dolar. Dibandingkan dengan tahun lalu, telah menurun sebesar 9%. Pengurangan ini mungkin karena efek dari Covid-19.

Dengan mempertimbangkan bahwa kompetisi telah dibatalkan, para atlet telah melihat bagaimana gaji mereka dikurangi untuk dapat menghadapi konsekuensi ekonomi dari krisis kesehatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here