Marquez Lebih Berani Timbang Rossi, Kata Fiorani

Marc Marquez ketika terjatuh dari motor. Foto: motogp.com

“Jika anda pikir anda adalah yang terbaik, anda tidak dapat meningkat. Jika anda ingin menjadi yang terbaik, anda harus selalu melakukannya ” ungkapan kata-kata bijak dari  VR46.

Carlo Fiorani adalah Direktur Komunikasi di HRC, dan telah bekerja dengan banyak pembalap terkenal di dunia balap motor. Carlo Fiorani menceritakann pengaaman bersama banyak juara dunia lewat video bersama Moto.it.

Pertama, Fiorani berkomentar dengan wartawan media Italia tentang biaya yang harus dikeluarkan tim untuk meningkatkan penerbangan, terutama tim satelit yang biasanya memiliki sumber dana lebih sedikit. Itulah sebabnya tidak mudah merebut kembali gelar juara dunia baik pada bulan Juli, Agustus, atau langsung pada tahun 2021 jika pada akhirnya tidak ada kompetisi.

Fiorani menyebutkan beberapa karakter yang berbeda pada setiap pembalap, khususnya para juara dunia. Mereka dianggap mempunyai karakter yang lain dari yang lain bahkan ada yang unik maupun aneh. “Juara dunia yang petrnah bekerja sama denganku antara lain Valentino, Biaggi, Márquez, Hayden, semuanya adalah karakter yang tidak biasa,” Fiorani membandingkan di antara semuanya. “Jika ada satu hal yang saya perhatikan, mereka itu berbeda dengan orang lain. Mereka sangat cerdas sekali, saya belum pernah bertemu dengan seorang juara yang ‘normal’. Mereka adalah orang yang memiliki rasa yang berbeda,” lanjutnya.

BACA JUGA  VALENTINO ROSSI TELAH MEMUTUSKAN BERGABUNG DI PETRONAS.?
Carlo Fiorani. Foto: motogp.com

Valentino, Biaggi, Márquez, Hayden, mereka semua adalah karakter yang tidak biasa. Di sisi lain, hubungannya dengan Nicky Hayden juga sangat menonjol. “Nicky orang yang sangat baik, selalu tersenyum dengan cerah. Saya ingat sekitar tahun 2004, suatu hari kami menunggunya di dalam garasi untuk memulai latihan pada hari Jumat dan dia malah tidak kelihatan. Saya bertanya kepada mekanik juga tidak tahu di mana dia. Ketika aku cari ke bagian belakang garasi dia ada dan aku melihat Nicky menari-nari, sesuatu yang sangat aneh. Dan aku berkata, “Apa yang kamu lakukan? dan dia berkata, Ini adalah caraku bermeditasi’. Dan itulah yang selalu dilakukannya ketika mau keluar ke trek,” ungkap Fiorani.

BACA JUGA  Pasangan Muda Rossi dan Fransesca Lulus Ujian Pertama

Bagaimana dengan Marc marquez apakah ada ciri khusus dengan karakternya. “Kalau Marc mempunyai karakter karismatik lain yang luar biasa, yang membuat semua orang bergabung dengan tim ini yang mempunyai kemampuan yang mengerikan. Karisma Marc itu sangat menonjol patut dipahami jika saat di garasi Marc adalah seorang bos” kata Fiorani soal Marquez.

Dia juga membandingkan Marc Márquez dengan Valentino Rossi, dua kepribadian yang hampir serupa. “Masing-masing memiliki karakter sendiri, keduanya sangat bersinar, mereka senang melakukan apa yang mereka lakukan. Mereka senang melakukan pekerjaan ini, masing-masing dengan karakteristiknya sendiri,” jelas Fiorani.

Namun, dia juga menekankan bahwa menurutnya Marquez “lebih berani” dalam soal menggoda maut. “Valentino adalah orang yang lebih memperhatikan bagian fisik. Mungkin dia menyadari bahwa dia akan melukai dirinya sendiri. Marquez lebih berani, jadi dia biasanya jatuh lebih banyak. Satu hal yang saya sukai adalah Valentino dalam kemampuannya untuk merangkum hal-hal baik yang telah dia coba dalam pelatihan, sungguh luar biasa,” ungkapnya.

BACA JUGA  Marc Marquez Bakal Waspadai Fabio Quartararo Musim Ini, Kenapa?

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here