Marquez Mengaku Kalau Didekati Ducati, Tapi Tawaran Honda Lebih

Marc Marquez. Foto: motogp.com

Juara MotoGP Marc Marquez mengaku jika dirinya sempat didekati oleh tim Ducati sebelum akhirnya memutuskan tetap bersama dengan tim pabrikan Honda. Marc Marquez, mengungkapkan bahwa Ducati melakukan kontak dengannya untuk meminta sedikit informasi tentang masa depannya.

Tentu Ducati juga sangat tertarik dengan Marquez karena performa pembalap asal Spanyol ini memang susah dikalahkan oleh Ducati. Alih-alih mencari pembalap yang belum tentu bisa mengalahkan Marquez, Ducati langsung tembak pembalap bernomer 93 itu. Memang, sebelum Marquez tanda tangan dengan Honda, Manajer tim Ducati Corse, Gigi Dall’Igna sempat mengatakan jika melakukan pendekatan dengan Marquez.

Tapi Marquez tetap setia bersama Honda hingga 4 musim kedepan. Padahal jika Marquez menerima pinangan Ducati tentu akan menjadi berita yang menghebohkan di MotoGP. Baru-baru ini Marquez menjelaskan jika tawaran dari HRC lebih baik dan lebih pas buatnya. Dia mengaku jika tidak akan meninggalkan tim yang telah memberinya kesempatan MotoGP. “Saya mendengarkan apa yang ditawarkan Ducati, yang juga meminta informasi ke saya, tetapi proyek Honda adalah yang terbaik. Saat ini saya mengatakan tidak [tentang pindah ke merek lain], tetapi di masa depan anda tidak pernah tahu,” ungkap Marquez..

BACA JUGA  Carlo Pernat: Valentino Rossi Akan Balapan Hingga 2022

“Saya masih berusia 27 tahun, dan kini saya memiliki kontrak selama empat tahun lagi. Anda tidak pernah tahu kedepannya. Saya mendengar banyak orang yang mengatakan bahwa saya harus menang dengan motor lain juga, tetapi saya membuat keputusan dengan hati. Mereka [Honda] memberi saya kesempatan untuk beralih ke MotoGP dari Moto2 dan untuk menang,” kata Marquez kepada SkySport.it

Marquez menambahkan Honda lah yang menawarkan kontrak selama 4 tahun ini. “Gagasan pertama adalah dari Honda. Kami mulai berbicara dan kami melihat bahwa itu akan memeuaskan kedua pihak. Kontrak selama 4 tahun adalah pertama dalam sejarah. Pada akhir kontrak nanti kami akan melihat apakah yang kami lakukan ini benar,” tambahnya.

BACA JUGA  Marc Marquez: Valentino Rossi Masih Yang Terbaik

Jika Marquez dapat memenangkan gelar tahun ini, maka ia akan menyamai Valentino Rossi sebagai juara paling sukses di era kelas premier modern dan hanya satu di belakang rekor yang dimiliki Giacomo Agostini. Tetapi gangguan corona virus ini akan membuat musim 2020 ini tampaknya akan menjadi musim yang cepat karena hanya akan ada sekitar sepuluh seri balapan.

“Saya mengharapkan kejuaraan yang pendek, tetapi itu tidak akan mengubah banyak strategi. Anda harus mengambil risiko, tetapi jangan membuat kesalahan karena kami tidak bisa kehilangan poin. Kami berharap untuk segera memulai, maka kami akan memutuskan strategi akhir,” tuturnya.

Meskipun masih ada banyak yang tidak diketahui tentang kejuaraan tahun ini, waktu istirahat ini setidaknya memungkinkan cidera bahunya pulih. “Sekarang sudah lebih baik, terutama dalam tiga minggu terakhir, saraf juga sudah mulai bekerja dan otot sudah kembali kuat,” katanya.

BACA JUGA  Berapa Sih Gaji Mekanik MotoGP? Berikut Ini Ulasannya.
Alex dan Marc Marquez. Foto: motogp.com

Selain itu kini Marquez akan mempunyai rekan satu tim yang merupakan adik kandungnya sendiri, Alex Marquez. “Hubungan kami sangat baik, bagi saya ia adalah saudara dan bukan pembalap saingan. Ketika kami berada di rumah, kami berbicara tentang sepeda motor, tetapi rasa hormat adalah hal pertama di antara kami berdua. Sesekali kami marah, tetapi hanya selama 5 menit, “ungkap Marc.

Honda RCV dikenal sebagai mesin yang menantang dan sulit bagi siapa pun yang ingin mengendarainya. Tetapi Marc berpikir lebih baik bergabung di Honda sebagai pembalap pemula daripada merek Jepang bermesin empat silinder segaris yang ‘lebih halus’. “Sebagai pembalap Rookie, motor yang tepat adalah Yamaha, setidaknya yang saya lihat sejauh ini. Bahkan Suzuki. Jika kamu harus mencoba Honda, lebih baik ke sana tanpa mengendarai Yamaha.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here