MARQUEZ: ROSSI DAN SAYA MEMILIKI HUBUNGAN YANG BAIK

Marquez dan Rossi. Foto: motogp.com

Fans MotoGP dari seluruh dunia pasti mengenal benar Valentino Rossi dan Marc Marquez. Ya, keduanya adalah ikon MotoGP di era modern ini. Tapi hubungan yang naik turun antara keduanya membuat para fans pun saling mencibir baik di sirkuit maupun di dunia maya. Saling ejek dan hina biasa terjadi, itu lumrah mengingat di jaman modern, dunia medsos menjadi media untuk berekspresi secara bebas.

Namun apa yang dikatakan Marquez berikut ini adalah keluar dari mulut seorang juara dunia 8 kali. Marc mengatakan hubungan dengan Vale baik-baik saja meskipun sempat memburuk dalam beberapa tahun terakhir. Marc Marquez dan Valentino Rossi dalam beberapa tahun terakhir memperlihatkan naik turunnya hubungan mereka. Hubungan mereka dulunya sangat baik. Bahkan sebenarnya, Marquez itu benar-benar tumbuh mengagumi Rossi yang merupakan salah satu idolanya ketika dia masih kecil.

BACA JUGA  Aprilia Masih Bawa Andrea Iannone ke Sepang Shakedown Test?
Idola sejak masa kecil

Pada kenyataannya, seringkali banyak foto yang beredar di medsos menunjukkan ketika ada foto Marquez kecil saat meminta tanda tangan Valentino. Ketika awal keduanya bertemu di MotoGP di tahun-tahun pertama Marquez, mereka saling dekat dan menghormati. Namun sejak 2015 dan seterusnya, perang kedua bintang ini pecah dan parahnya diikuti juga oleh para fansnya.

Dalam sebuah film dokumenter di DAZN, Marc Marquez menceritakan tentang Valentino Rossi. “Anda dapat belajar banyak hal darinya. Kami memiliki hubungan yang baik, seperti halnya dengan pembalap lain. Tetapi satu hal yang harus dikatakan, hubungan itu baik selama anda tidak berjuang dan mengejar tujuan yang sama. Hal yang sama terjadi pada saya dengan Pedrosa. Kami berteman, lalu ketika anda mulai berjuang untuk gelar, semuanya berubah dan ada ketegangan. Tiba-tiba hubungan berubah menjadi hanya ‘halo apa kabar’, ‘terima kasih’. Namun, ketegangan ini sehat dan perlu dalam kompetisi,” kata Marquez.

BACA JUGA  Saran Biaggi ke Valentino Rossi, Lanjut Atau Tidak?
Hubungan mereka baik. Foto: motogp.com

Pembalap asal Spanyol itu kemudian melanjutkan, “Pada akhirnya kita semua adalah pembalap dan kita semua pasti bertarung. Kami melakukan hal-hal ini sejak kami masih anak-anak dan itu membuat semuanya menyenangkan ketika anda mencoba masuk ke kompetisi ini. Semua akan berakhir menjadi sebuah pertanyaan, apakah kamu akan menyalip saya di sini dan aku juga akan menyalipmu di sana. Apakah kamu meninggalkan tanda ban di kaki saya begitu juga itu akan di balas, seperti itu kondisinya. Bersaing dengan orang yang telah menjadi idola saya seperti Valentino, Dani, atau Lorenzo dan melawan mereka semua serta bersama-sama mereka merupakan sesuatu yang luar biasa,” ungkap Marquez.

BACA JUGA  Aprilia Berencana Membikin Tim Satelit MotoGP Musim 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here