Masa Depan Dovizioso Diantara Ducati, KTM Atau Aprilia?

Andrea Dovizioso masih menunggu kontrak dari Ducati. Foto: motogp.com

Pembalap top pabrikan yang hingga kini belum mendapatkan perpanjangan kontrak salah satunya adalah Andrea Dovizioso. Timnya saat ini Ducati belum memberikan lembaran baru untuk ditandatangani.

Namun Manajer Dovizioso yakni Simone Battistella telah mengungkapkan bahwa negosiasi harus dimulai akhir bulan ini. Karena baginya akan tidak masuk akal jika harus menunggu hingga balapan pertama yang dijadwalkan 19 dan 26 Juli di Jerez. “Sudah terlambat jika harus menunggu pada balapan nanti. Itu juga akan menjadi percakapan yang hanya akan didasarkan pada satu atau dua balapan, pada rute yang sama dan setelah istirahat panjang. Jadi kami akan menghadapi situasi yang tidak pasti terkait nilai yang dapat diberikan kepada pembalap atau motor. Jadi, bisa mulai segera dibicarakan di akhir Mei atau awal Juni,” kata Manajer yang berasal dari Italia ini dalam wawancara dengan GPOne.com.

BACA JUGA  Carlos Checa: Marquez Yang Terhebat Kalau Rossi Mending Pensiun Aja

Battistella juga menampik rumor bahwa jika Dovi akan pensiun. Dia mengatakan jika saat ini justru Dovi sangat sangat termotivasi. “Andrea telah melakukan sesuatu yang terbaik dalam tiga tahun terakhir selain Marc Marquez. Selain Andrea tidak ada lagi pembalap yang bisa mengganggu Marc Marquez,” tambahnya.

Manajer juga menambahkan tentang kombinasi antara Dovizioso dan Ducati adalah yang terbaik dan sangat penting untuk tetap diteruskan. Jadi, apakah pilihan pertama Ducati bagi pembalap yang berusia 34 tahun itu. “Ini bukan yang pertama maupun yang terakhir. Jika kita bisa memulai pembicaraan maka kedua belah pihak akan mempertimbangkan apa yang telah dicapai sejauh ini, dan itu sangat banyak,” ungkapnya.

BACA JUGA  Klub Ducati Indonesia Salurkan Bantuan ke 6 Titik di Jakarta

Manajer ini tidak ingin melihat perbedaan pendapat antara Dovi dan Dall’Igna sebagai sebuah hambatan atau sandungan untuk negoisasi ulang. “Hasil tertentu dapat dihasilkan dari ketegangan tertentu karena dua karakter yang sangat kuat saling berhadapan yang memiliki tujuan bersama yakni untuk menang. Mungkin ada pendapat yang berbeda, yang penting adalah bahwa energi-energi ini disatukan untuk mencapai hasil,” tegasnya.

Battistella dianggap tidak melihat fakta bahwa anggaran pabrik dan tim akan lebih kecil karena krisis korona. “Biaya hanya masalah jika pembalap merasa nilainya tidak diakui. Anda harus objektif dan mengakui bahwa kami berada dalam situasi khusus, dan kemungkinan keuangan tim untuk kontrak yang akan datang sangat mungkin di bawah yang ada pada tahun sebelumnya, ini juga berlaku untuk para sponsor. Tetapi uang datang setelah proyek, saya biasanya bekerja dengan pembalap manapun hanya berbicara tentang uang setelah kami berbicara tentang aspek teknis,” jelas Battistella.

BACA JUGA  Ciabatti: Miller Adalah Pembalap Yang Tepat Untuk Ducati

Battistella tidak ingin meninggalkan fakta bahwa Ducati adalah pilihan paling menarik yang masih tersedia dari sudut pandang teknis. Dan Ducati bukan satu-satunya tim yang tertarik dengan Dovi. “Di MotoGP hari ini tidak ada tempat bagi seseorang yang tidak berkomitmen untuk menang. Ducati, KTM dan Aprilia memiliki ambisi yang sama, bahkan jika mereka berada di posisi yang berbeda sekalipun,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here