Maverick Vinales Paling Berpeluang Juara di Balap Virtual, Kenapa?

MotoGP Virtual Race. Foto: motogp.com

Demi mengobati rasa kangen para fans pihak Dorna akhirnya memberikan sebuah tayangan balapan MotoGP secara virtual lewat game Playstation yang di ikuti para pembalap MotoGP. Balapan kelas MotoGP ini bisa dikatakan seri perdana mengingat balapan sesungguhnya masih belum bisa terlaksana akibat wabah virus corona. MotoGP Virtual Game ini akan dimulai pada Minggu (29/3) malam waktu Indonesia atau sekitar jam 8 malam WIB.

Ada 10 pembalap yang sudah konfirmasi untuk ikut serta diantaranya adalah Marquez bersaudara dan Maveric Vinales. Yang menarik adalah balapan ini di simulasikan seperti balapan sesungguhnya dimana ada sesi kualifikasi sebelum nantinya akan memulai balapan. Ohya balapan akan bisa anda saksikan di situs-situs resmi MotoGP yakni motogp.com, youtube maupun medsos dan juga tv kabel.

Selain nama besar seperti Marquez dan Vinales awalnya Valentino Rossi dicantumkan di situs resmi sebagai salah satu peserta namun akhirnya tidak jadi. Begitu juga dengan para pembalap pabrikan Ducati yang tidak satupun ikut dalam balapan seri pertama ini. Balapannya akan dilakukan sebanyak enam putaran di sirkuit Mugello, Italia melalui konsol gim MotoGP19 di PlayStation 4. Akan ada sesi kualifikasi selama 5 menit sebelum balapan dimulai.

BACA JUGA  Pabrikan Setuju Jika Ada Tes Lagi Sebelum MotoGP Mulai

Yang menarik adalah meski ini balap hiburan secara virtual namun para pembalap mempersiapkan dirinya masing-masing dengan sangat baik. Marquez bersaudara sering berlatih game ini sebelumnya dan beberpa pembalap lain juga melakukan hal yang sama karena latihan di game ini bisa untuk menghapal sirkuit.

“Ini adalah cara yang bagus untuk kita bisa bertemu dengan para penggemar yang sudah merindukan balap MotoGP. Sebagai pembalap saya tentu ingin menang dan saya sangat serius untuk menghadapi para pembalap nantinya. Yang jelas saya ingin menang di balapan selama 6 lap tersebut. Saya bakal tetap agresif dan tampil terus menekan,” ungkap Marc Marquez.

Lain halnya dengan rival sejatinya di ajang balapan sebenarnya yakni MAveric Vinales. Selain berlatih sendiri ternyata Vinales mendapatkan coaching clinic dari sang juara dunia Esport, Trastevere. Jika belum pada tahu, Trastevere ini adalah atlet esport video game MotoGP yang pernah menjadi juara dunia MotoGP17 dan MotoGP18. Mengapa Trastevere mau memberikan tips dan bantuan kepada Vinales, ternyata dia tergabung dalam tim Monster Yamaha khusus untuk olahraga Esport. Makanya berada dalam satu tim Monster Yamaha keduanya bisa saling memberikan tips dan cara jitu untuk bisa menang.

BACA JUGA  MotoGP Tahun Ini Hanya Boleh Menggunakan Empat dan Enam Mesin

Menarik kan jika para pembalap MotoGP pun sebenarnya mempersiapkan diri dengan baik agar bisa tampil bagus di virtual games. Sama seperti balapan sebenarnya mereka pun tak ingin kalah dan harus bisa menampilkan performa terbaik di depan para penggemarnya. Jangan lupa ikuti balapannya nanti malam jam 8 dan siapakan yang bakal menjadi yang terbaik di seri Pertama ini, Marquez, Vinales atau justru pembalap yang lain?

Daftar Pembalap MotoGP Virtual Games:

Repsol Honda Team: Marc Marquez, Alex Marquez

Monster Energy Yamaha MotoGP: Maverick Viñales

Aprilia Racing Team Gresini: Aleix Espargaro

Team Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir

Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo

Red Bull KTM Tech 3: Iker Lecuona, Miguel Oliveira

BACA JUGA  Peluang Iannone Masih Terbuka Direktur Aprilia Akan Lakukan Ini

Pramac Racing: Francesco Bagnaia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here