MAVERICK VINALES: YAMAHA TELAH BERUBAH

Maverick vinales. Foto: motogp.com

Maverick Vinales terlihat percaya diri pada musim 2020. Setelah memecahkan masalah fase pertama balapan, sekarang mungkin untuk membidik target yang tinggi. Maverick Vinales yakin dan siap untuk musim 2020 setelah selalu mendominasi tes musim dingin.

Dalam delapan balapan terakhir tahun 2019 ia telah mengumpulkan tiga podium dan satu kemenangan, Yamaha M1 telah menunjukkan tanda-tanda pertumbuhan yang jelas, sehingga semua bahan untuk melakukan yang terbaik ada di sana. Di sisi lain, markas besar Yamaha memberinya kepercayaan penuh, memberinya peran sebagai pengemudi utama di tim.

Hal ini juga berkat reorganisasi yang dimulai lebih dari setahun yang lalu. “Telah ada perubahan total dalam mentalitas Yamaha. Sejak pertengahan musim 2019, semuanya sudah mulai berubah, paling tidak tahun 2019. Sekarang berfungsi dengan baik, kami mengambil keuntungan darinya, kami bekerja dengan baik untuk memahami bagian mana yang memberi kami keuntungan. Grand Prix selalu memiliki sesuatu yang berbeda, kita harus membuktikannya di balapan akhir pekan,” ungkap Vinales.

BACA JUGA  Fabio Quartararo Tak Ambil Pusing Kontrak MotoGP 2021

Vinales memiliki keuntungan dengan tidak terlalu banyak mengubah setingan pada motornya sejak pertengahan kejuaraan dan inilah yang membawa keuntungan besar. “Di paruh kedua musim lalu kami memperoleh banyak konsistensi dan kami berhasil bertarung di depan dan semakin dekat ke podium. Yang paling penting adalah meningkatkan sejak awal balapan,” kata Vinales.

Dia juga berpikir jika Yamaha telah melakukan pekerjaan dengan baik di musim dingin. “Yang paling penting tahun ini adalah menjadi yang pertama atau kedua setelah tikungan pertama. Ini adalah rintangan terbesar tahun lalu, saya mulai di tempat ketujuh atau kedelapan dalam banyak balapan dan selesai di tempat kedua atau ketiga. Jika saya lebih jauh dari awal, saya bisa membuka ruang kosong. Agak sulit untuk menerima bahwa kita memiliki masalah ini, tetapi kita harus bersabar untuk memperbaikinya,” ungkap pembalap 25 tahun ini.

BACA JUGA  Suppo Yakin Jika Rossi Akan Meninggalkan MotoGP Setelah Musim 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here