Max Biaggi Dalam Misi Rahasia di Test Misano untuk Aprilia

Max Biaggi tes khusus di Misano. Foto: motogp

OTOSPORTIF – Agak mengherankan, Max Biaggi muncul dalam tes Misano. Juara Dunia Superbike dua kali mengendarai Aprilia RSV4-X – apakah hanya untuk bersenang-senang atau ada yang lebih dari itu?

Max Biaggi sangat dihormati oleh Aprilia. Sang Roman tidak hanya memenangkan tiga dari empat 250 Kejuaraan Dunia 250-nya untuk pabrikan dari Aprilia tapi ia juga membuat Superbike RSV4 menang dan memastikan kemenangan dalam Kejuaraan Dunia pada 2010 dan 2012. Sylvain Guintoli memenangkan gelar Kejuaraan Dunia lainnya dengan Sepeda motor V4 pada tahun 2014.

Fakta bahwa pembalap berumur 49 tahun ini sejak Jumat masih memiliki sensitivitas yang diperlukan untuk waktu putaran cepat, ia baru-baru ini menunjukkan di Mugello dan juga dalam tes Misano minggu ini, di mana ia menyulap waktu putaran cepat di lintasan.

BACA JUGA  Italia Mulai Membuka Sirkuit, Valentino Rossi Dkk Bisa Latihan

Biaggi mengemudikan RSV4-X, yang pada gilirannya didasarkan pada Pabrik RSV4 1100. Karena motor ini memiliki lebih dari 1000ccm yang diizinkan, maka tidak layak untuk memulai di Superbike World Championship.

Dilansir dari Speedweek.com, ada beberapa minggu yang lalu bahwa Aprilia menggodanya dengan kembali ke kejuaraan dunia dan bekerja di belakang layar untuk memastikan bahwa sepertinya akan diperbolehkan untuk sepeda motor empat silinder.

Aprilia sudah sukses di kejuaraan Italia dimana 1.100cc telah diizinkan di CIV sejak 2020, persis cocok untuk RSV4, tetapi tidak untuk Ducati Panigale V4S dengan 1.103cc-nya!

Dari latar belakang ini dapat dibayangkan bahwa Aprilia tertarik pada pendapat Juara Dunia Superbike dua kali tersebut, di mana area RSV4 harus dikerjakan untuk mengimbangi persaingan di trim Superbike. Sangat penting bagi pendapat Biaggi buat Aprilia.

BACA JUGA  Aleix Espargaro Posisi Teratas Catat Waktu Terbaik Tes Terakhir Misano

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here