Mazda CX-30 Resmi di Jual di Jateng dan DIY, Ini Harga dan Fiturnya

Launching Mazda CX-30 di Semarang.

Setelah tampil perdana pada ajang Geneva International Motor Show 2019, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) dan PT Automobil Jaya Abadi, Dealer Principal Mazda di Jateng dan DIY meluncurkan Mazda CX-30 di Mall Paragon, Semarang (20/2).

Kedatangan Mazda CX-30 cukup banyak menyita perhatian masyarakat dengan di buktikan sudah di pesan sebanyak 10 unit. Market Mazda di kota Semarang sendiri merupakan yang tertinggi dibandingkan kota-kota lain di Indonesia. Karena SUV ini bergaya elegan yang juga dirancang kapabel di berbagai medan jalan. Dengan ground clearance lebih tinggi dibanding CX-3, mobil ini menawarkan visibilitas lebih baik, namun tetap kompak khas SUV perkotaan.

Johanes Handoko, Director Of PT Automobil Jaya Abadi, Dealer Principal Mazda di Jateng dan DIY mengungkapkan tahun ini produk andalan baru Mazda ini ditargetkan terjual 100 unit atau menyumbang sekitar 30 persen dari total penjualan Mazda di Jateng dan DIY. “Tahun lalu total penjualan Mazda sekitar 400 unit dan tahun ini kami harapkan bisa tumbuh 10-15 persen, terlebih dengan adanya Mazda CX-30 ini,” jelasnya.

BACA JUGA  Toyota RAV4 2020 Lebih Berotot Akankah Masuk Indonesia?

Area Manager PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) Daniel Yusuf memaparkan CX-30 merupakan SUV bergaya elegan yang juga dirancang kapabel di berbagai medan jalan. Dengan ground clearance lebih tinggi dibanding CX-3, mobil ini menawarkan visibilitas lebih baik, namun tetap kompak khas SUV perkotaan.

“Mazda CX-30 memang dirancang untuk menjadi partner yang penting dalam keseharian konsumen Mazda. Kami menghadirkannya utnuk memenuhi kebutuhan gaya hidup konsumen Mazda di Indonesia,” imbuh jelasnya. Model ini dilengkapi dengan mesin 2.0 liter SKYACTIV-G bertenaga 155 ps dan torsi 200 Nm. Untuk mendistribusikan tenaga ke roda, tersedia pilihan transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE. Tak ketinggalan, terdapat teknologi i-ACTIVSENSE yang menjadi pengendali semua fitur keselamatan di mobil Mazda. “Dilengkapi juga Smart Brake Support (SBS) untuk kebutuhan rem yang lebih baik. CX-30 tersedia dalam empat pilihan warna, mulai dari Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, dan Snowflake White Pearl Mica, serta Jet Black Mica,” jelasnya.

BACA JUGA  Beli Isuzu mu-X Kini Makin Hemat Tiga Tahun Bebas Perawatan

Untuk kawasan Jawa Tengah Mazda CX 30 dijual dengan 2 tipe yakni Grand Touring (GT) dan Touring. Harganya ada di kisaran Rp 488.800.000 (tipe Touring) dan Rp 528.800.- (tipe GT).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here