Mazda Rilis Secara Virtual All-New Mazda CX-9 AWD dan New Mazda CX-3 Face-Lift

Genap dua tahun sejak diperkenalkan oleh PT Eurokars Motor Indonesia (PT. EMI) sebagai distributor resmi merek Mazda di Indonesia, SUV paling mewah dalam jajaran produk Mazda, The All-New Mazda CX-9 mendapatkan update terbaru untuk beberapa fitur keamanan dan kenyamanan yang diusungnya.

Model terbaru All-New Mazda CX-9 ini diperkenalkan dalam rangkaian acara MAZDA VIRTUAL LAUNCH, yang disiarkan langsung secara online melalui website resmi www.mazda.co.id dan juga social-media resmi dari PT Eurokars Motor Indonesia, seperti Instagram @Mazdaid, Facebook @MazdaIndonesia dan YouTube @MazdaIndonesia. Dalam kesempatan ini, PT EMI sekaligus juga memperkenalkan penyegaran pada produk cross-over SUV andalannya yaitu New Mazda CX-3 dengan tambahan trim model terbaru.

“Seiring dengan kondisi saat ini dimana kami tidak memungkinkan untuk meluncurkan produk baru ditengah pandemic Virus Covid-19 ini, kami tetap optimis untuk memperkenalkan produk-produk baru andalan Mazda” ujar  Ricky Thio, Managing Director PT EMI. “Setelah diluncurkan di tahun 2018, All-New Mazda CX-9 telah mendapatkan sambutan yang luar biasa dari konsumen otomotif Indonesia. Untuk itu kami persembahkan satu varian tambahan untuk melengkapi model yang sudah ada. Kami yakin kehadiran All-New Mazda CX-9 dengan system penggerak empat-roda All-Wheel Drive akan memberikan tambahan pilihan bagi pencinta SUV Premium tersebut.” tambahnya.

All-New Mazda CX-9 All-Wheel Drive menawarkan pengendalian yang hebat dan keamanan berkendara terbaik di kelasnya. Masih menggunakan jantung pacu berbahan bakar bensin 2.500cc dengan tambahan tenaga turbo, Teknologi Mesin SKYACTIV-G 2.5T menyuguhkan performa istimewa bahkan untuk berkendara sehari-hari. Ditambah dengan system penggerak All-Wheel Drive, yang mampu menyalurkan keseluruhan tenaga pada ke-empat rodanya, memberikan tambahan traksi maksimum pada saat akselerasi, sekaligus memberikan tingkat keamanan yang lebih tinggi, karena ke-empat rodanya dapat dengan cekatan mencengkram permukaan jalan pada saat kondisi jalan licin, sedikit berbatu atau off-road ringan.

BACA JUGA  All-New Kia Seltos Resmi Rilis Untuk Pasar Indonesia

Dalam kondisi normal, system penggerak akan meneruskan tenaga 100% pada roda depan, kendaraan berfungsi layaknya menggunakan system penggerak roda depan. Ketika system dan komputer mencatat adanya slip, maka secara otomatis system akan membagi tenaga pada roda belakang melalui perintah computer yang dirangkum dalam All-Wheel Drive system. System canggih ini akan bekerja secara simultan, dan membaca pergerakan roda jika terjadi slip atau kebutuhan penggerak pada roda belakang.

Untuk menghibur penumpang di dalam kabin All-New Mazda CX-9, Mazda menawarkan sistem Entertainment lansiran BOSE® dengan 12-speaker + Sub-woofer yang terintegrasi dengan baik di dalam interiornya. Pada model terbarunya kali ini, sistem hiburan tersebut bahkan telah ditambahkan kemampuan koneksi agar dapat disambungkan dengan ponsel pintar atau gawai yang dimiliki.

All-New Mazda CX-9 juga memiliki MZD Connect Infotainment System dengan layar sentuh 9 inci, lebih besar dari pendahulunya yang hanya 8 inci. Pada model terbaru ini, bahkan  telah ditambahkan fitur untuk membuka bagasi tanpa sentuhan, hanya dengan menggerakkan kaki pada bagian bawah bumper belakang, maka pintu bagasi akan otomatis membuka atau menutup.  Auto Hold pada Electric Parking Brake, memberikan kemudahan serta keamanan pada saat berkendara, tidak lupa sytem G-Vectoring Control Plus atau GVC+ yang akan menjamin pengendaraan menjadi lebih aman dan nyaman

BACA JUGA  KIA Seltos Meluncur di Jateng, Ini Harganya

Menggunakan Nappa Leather pada keseluruhan bagian jok dan juga penggunaan Real Wood Panel pada beberpa bagian interior, menambah kemewahan dan juga kenyaman bagi penguna All-New Mazda CX-9 AWD. Ditambah dengan Frame-Less Auto-Dimming Rear View Mirror, memberikan tampilan yang lebih luas bagi pengemudi ketika akan melihat kondisi dibagian belakang kendaraan.

All-New Mazda CX-9 AWD memiliki banderol harga Rp 954.900.000,- (OTR Jakarta), dengan tambahan empat juta rupiah untuk warna khusus Machine Grey Metallic dan Soul Red Crystal Metallic. Namun untuk New Mazda CX-9 non-AWD (Front Wheel Drive) masih tersedia, dan dijual dengan harga Rp 849.900.000,-

 

Cross-Over SUV New Mazda CX-3, hadir dalam Trim Model baru yang lebih Dinamis 

New Mazda CX-3, Crossover SUV yang diimpor utuh dari Jepang ini mendapatkan penyegaran (facelift) yang menyuguhkan peningkatkan desain serta penampilan, baik dari sisi eksterior maupun interior. New Mazda CX-3 yang dahulu dikenal memiliki dua trim model yaitu GT dan TOURING, kini mendapat tambahan trim baru yaitu  PRO dan SPORT. Keduanya masih menggunakan basis model yang sama dengan yang terdahulu, type GT dan TOURING, hanya saja pada type PRO dan SPORT mendapatkan sentuhan baru untuk penyegaran.

“Penambahan trim baru ini memberikan lebih banyak pilihan bagi penggemar Crossover SUV yang sudah terkenal ini. Jadi saat ini Mazda CX-3 akan memiliki 4 pilihan Trim, type GT dan TOURING yang sudah hadir lebih dulu, dan sekarang kita tambahkan trim baru sebagai penyegaran sekaligus memberikan pilihan baru yaitu trim PRO dan SPORT” ujar Ricky Thio, Managing Director PT. EMI

BACA JUGA  Fitur Keamanan Mitsubishi Eclipse Cross Optimalkan Pengalaman Berkendara

Untuk pilihan trim PRO, pada tampilan eksterior yang mendapatkan penyegaran, ada tiga bagian utama yang menjadi fokus penyempurnaan New Mazda CX-3, yaitu, penggunaan warna mengkilat (Bright) pada keempat lingkar roda (Velg) memberikan kesan lebih mewah, penggunaan warna Piano Black pada pillar garnish pada bagian tengan panel pintu kendaraan (Pillar-C) memberikan kesan lebih Premium pada kendaraan ini.

Untuk bagian interior, New Mazda CX-3 type PRO pada bagian jok mendapatkan lapisan Nappa Leather berwarna “Deep Red” yang meningkatkan kesan mewah dan premium, serta pengaturan tempat duduk pengemudi secara elektris, guna mendapatkan posisi duduk yang lebih nyaman dan rasa modern. Selain itu penggunaan Auto Dimming pada kaca spion bagian dalam, memberikan kenyaman pada saat malam hari serta menambah fitur keamanan berkendara. 

Masih mengandalkan mesin bensin ber-teknologi tinggi yang sudah terkenal, SKYACTIV-G 2.0 berkapasitas 2,0 liter pada New Mazda CX-3 menghasilkan tenaga puncak  149 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 195 Nm pada 2.800 rpm. Jantung pacu ini dikombinasikan dengan transmisi SKYACTIV-DRIVE otomatis 6-speed yang juga mendukung kenyamanan berkendara

PT EMI menawarkan New Mazda CX-3 dalam dua varian yaitu, dengan banderol harga  Rp 445,800,000,- juta untuk tipe PRO, dan Rp 399,900,000,-  juta untuk tipe SPORT.

Semua harga adalah on the road (OTR) DKI Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here