Memperingati 25 Tahun Valentino Rossi Terjun di MotoGP

Valentino Rossi. Foto: otosportif.com

Tanggal 31 Maret 1996 adalah hari yang penting buat Valentino Rossi, hari itu atau tepat 25 tahun yang lalu The Doctor pertama kali menjalani debut balap pertamanya di ajang MotoGP. Sirkuit Sepang, Malaysia adalah saksi sejarah dimana Vale memualai awal karirnya di balap roda dua paling bergengsi di dunia ini.

Tahun itu pembalap yang masih bocah berumur 17 tahun dengan penampilan rambut pirang melakukan debutnya di kelas 125cc dan berhasil finish di posisi ke enam. Dan hari itulah cerita dan mitos tentang Valentino rossi dimulai. Di musim debutnya tersebut, pembalap yang asli dari Tavullia, Italia ini berhasil merebut pole position pertamanya dan juga kesuksesan juara pertamanya di sirkuit Brno, Rep. Ceko. Dia mengakhiri musim balap 1996 dengan sukses mengoleksi 111 poin dan bertengger di posisi ke-9 di klasemen kejuaraan akhir.

BACA JUGA  SAH Valentino Rossi Balap dengan Petronas, Peresmian Akan Dilakukan di Jerez
Juara Dunia 125cc tahun 1997. Foto: motogp.com

Setahun kemudian pada tahun 1997, ketika ia sudah pindah dari tim Privateer AGV ke tim Pabrikan Aprilia, ia benar-benar mendominasi musim dengan memenangkan 11 Grand Prix dan mejadi juara dunia dengan 321 poin. Itu adalah pondasi awal menuju karir cemerlang dan terhebat The Doctor yang hingga saat ini berhasil membukukan: 9 gelar juara dunia, 115 kemenangan, 234 podium, dan 65 pole position. Angka-angka penting itu menjadikannya sebagai salah satu pembalap paling sukses dalam sejarah olah raga balap motor.

Otosportif.com dan Valentino Rossi. Foto: otosportif.com

Hari ini, 25 musim (tahun) kemudian bocah 17 tahun itu telah berubah menjadi lelaki berusia 41 tahun, ia menjadi Valentino Rossi, nama yang sangat dikenal di seluruh dunia. Hingga kini The Doctor pun masih belum memiliki kontrak untuk ditandatangani guna menjalani musim ke-26 nya. Tetapi dia sudah memiliki perjanjian yang hanya menunggu tanda tangannya dengan tim Yamaha Petronas. Pembalap Tavullia ini telah mengatakan bahwa jika ia sekali lagi masih terbukti kompetitif dalam beberapa balapan pertama di tahun 2020 maka ia akan menandatangani pembaruan untuk tetap membalap dan mengejar titel ke 10 nya. Congratulation Vale..!

BACA JUGA  Poncharal Berterima Kasih Karena Valentino Rossi Menyelamatkan Serigala, Pertanda Kah…

Tonton Juga Video SPG Cantik MotoGP Sepang 2019:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here