Menatap Balap di 2020 IRC dan Yamaha Siap Kolaborasi Lagi?

Pertemuan pihak PT Gajah Tunggal Tbk dan PT YIMM Foto: dok

Pabrikan ban Indonesia yang paling getol buat support balapan adalah ban IRC Tire. Perhatian untuk ikut memajukan balap nasional merupakan prioritas utama IRC agar level balap di Indonesia semakin maju. Tak mengherankan jika memang dalam setiap ajang balap dimanapun banyak pembalap yang penggunakan ban IRC yang di produksi PT. Gajah Tunggal Tbk ini. Pilihan utama para pembalap memang pada IRC selain harga yang terjangkau kualitas pun bagus dan bersaing dengan ban impor kenamaan yang justru lebih mahal harganya.

 

Kembali ke topik judul dimana tahun 2020 ini IRC dan Yamaha sepertinya tetap akan berkolaborasi untuk membesarkan balap di Indonesia. Jika pada tahun-tahun sebelumnya IRC support di ajang balap satu merek yang di bikin oleh Yamaha Indonesia kemungkinan besar hal itu masih akan berlanjut. Seperti juga di tahun sebelumnya, tahun ini rencana ada 3 event balap satu merek Yamaha yang akan di di gelar. Namun prediksi Otosportif.com mungkin bisa nambah 4 event mengingat ada produk baru Yamaha di kelas Trail.

BACA JUGA  Jelang MotoGP Qatar, Valentino Rossi Masih Resah

 

Tahun lalu IRC support di 3 event balap satu merek Yamaha antara lain Yamaha Cup Race, Yamaha Endurance Festival dan tentu saja Yamaha Sunday Race. Konsistensi IRC dalam mendukung balapan yang di gelar oleh Yamaha ini sudah berjalan lama khususnya di Yamaha Cup Race dan Yamaha Sunday Race. Jadi tak mengherankan jika kolaborasi antar keduanya berjalan dengan baik bersinergi dan tentu saja saling menguntungkan. Bagaimana dengan tahun 2020 ini?

 

Well, menilik postingan Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk di medsosnya baru-baru ini, terlihat jajaran petinggi Yamaha Indonesia (PT YIMM) diantaranya M. Abidin selaku GM After Sales & Motorsports dan juga Kadek Suma selaku Manajer Motorsports mengunjungi markas besar PT. Gajah Tunggal Tbk. Ini lah yang bisa kita fahami dimana Divisi Motorsports Yamaha Indonesia mengunjungi markas IRC. Secara harafiah orang juga paham kalau kunjungan ini tidak jauh dari hubungan balap. Maka tak bisa di sangkal jika artikel ini layak di naikkan. Namun ketika di konfrontir jawaban keduanya masih normatif alias aman-aman saja, ajang silaturahmi jadi kunci jawaban banyak pertanyaan.

BACA JUGA  VALENTINO ROSSI, SINGA TUA YANG AKAN TERUS MENJADI IDOLA

 

“Sebenarnya ini adalah hal yang biasa terjadi dimana awal tahun sesama pihak yang saling berkepentingan saling bertemu. Intinya kita bersilaturahmi saling bertemu di awal tahun dan banyak membicarakan tentang hal-hal yang berbau balap. Kita (IRC) dan Yamaha (PT YIMM) sudah bekerjasama lama sekali baik itu di balap maupun di luar balap. Bahkan IRC sudah menjadi ban bawaan (OEM) motor-motor Yamaha selama ini. Makanya jika di tanya tentang kerjasama dengan balapannya Yamaha tentu kita memprioritaskan Yamaha karena hubungan baik selama ini yang saling menguntungkan. Soal support di balapan Yamaha kita prioritaskan no 1 pokoknya,” ungkap Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk.

BACA JUGA  Mengenal Fitur Yamaha All New Nmax 155 2020
Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk , Yamaha prioritas kita. foto: otosportif.com

Hal atau komentar senada juga disampaikan oleh Kadek Suma dimana awal tahun adalah saat dimana mereka bertemu dengan calon-calon sponsor dan rekanan bisnis. “Ini adalah kunjungan resmi kita kepada rekanan kita selama ini. Tentu kita bertemu untuk menjelaskan program-program Yamaha tahun ini khususnya di ajang Motorsports di Indonesia. Dan IRC adalah partner kami selama ini dan tentu kita akan mengajak mereka untuk tetap bergabung dengan event-event kita khususnya di balap. Toh selama ini berjalan dengan sangat baik dan semoga kedepan juga berjalan lebih baik lagi.”

 

Nah jadi jelaskan sekarang pertemuan antara IRC dan PT YIMM memang pertemuan rutin untuk membahas program-program kedepan. Yang pasti kerjasama keduanya saling bersinergi dan niatnya sama yakni memajukan balap nasional.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here