Mengapa Andrea Dovizioso Hanya Berlatih Motorcross Dengan 250cc?

Andrea Dovizioso diatas motor MX. Foto: corsedimoto.com

Baru-baru ini pembalap pabrikan Ducati Andrea Dovizioso melakukan latihan dengan menggunakan motor Motocross. Memang rata-rata para pembalap MotoGP menggunakan latihan offroad ini untuk menguji fisik mereka agar tetap terjaga. Nah khusus untuk Dovi, dia selalu memilih motor MX ini dengan kapasitas 250cc, mengapa demikian?

Andrea Dovizioso berlatih di sirkuit Crossodromo Monte Coralli di Faenza. Sebuah lahan khusus di mana ia berlatih motor offroad. Dovi terlihat berlatih dengan para pembalap MotoGP lain seperti Danilo Petrucci, Lorenzo Savadori, Lorenzo Baldassarri, Enea Bastianini, Michael Rinaldi yang memang bersamanya untuk berlatih setelah istirahat hampir dua bulan.

Motor Dovi berkapasitas 250cc. Foto: speedweek.com

Dovi pernah berkata siapapun yang ingin merasakan kebebasan sudah seharusnya menggunakan motor MX. Tapi bagi dia, meskipun sering ngebut hingga 356,7 km/jam di lintasan lurus di MotoGP, namun dengan motor 250cc dia tetap puas melahap berbagai gundukan. Karena jika menggunakan motor berkapasitas 450 akan lebih sulit. “Saat latihan saya lebih tertarik dengan intensitas dan detak jantung. Inilah mengapa saya tidak ingin mengendarai mesin yang lebih kuat. Karena lebih berbahaya,” kata Dovi.

BACA JUGA  Jorge Lorenzo dan Ducati Sedang Bernegosiasi, Ayahnya Pasrah

“Motocross sangat sulit sehingga secara umum berbahaya. Jika anda benar-benar sering berlatih, maka mungkin anda juga dapat menggunakan 450cc. Seperti Danilo Petrucci yang jago main dengan motor 450. Tetapi jika tidak, akan sangat berbahaya,” ungkap pembalap 34 tahun tersebut di Speedweek.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here