Mengingat Kembali Legenda Formula One Michael Schumacher

Michael Schumacher. Foto:_www_essentiallysports_com

Tanggal 3 Januari merupakan tanggal kelahiran legenda balap Formula One Michael Schumacher. Pada 2020 ini, Michael Schumacher memasuki usia 51 tahun. Sejarah mencatat, pebalap kelahiran Hurth, Jerman Barat, 3 Januari 1969 itu menjadi satu-satunya pebalap Formula 1 yang mampu meraih tujuh gelar juara dunia sepanjang kariernya. Yakni ketika back to back pada 1994, 1995 serta lima gelar berturut mulai 2000 sampai 2004.

Dari total 306 balapan yang diikuti, Schumacher meraih total 91 kemenangan Grand Prix dengan 155 kali podium. Schumacher mengakhiri karier untuk kedua kalinya pada akhir musim Formula 1 2012 ketika usianya 43 tahun. Setahun setelah pensiun, Schumi mengalami kecelakaan horor saat berlibur di sebuah resort ski bernama Meribel pada Desember 2013 di kawasan Pegunungan Alpen, Perancis.

BACA JUGA  Valentino Rossi: MotoGP Lebih Sulit Dibanding Naik F1

Saat itu, kepala Michael Schumacher terbentur batu ketika terjatuh saat tengah bermain ski yang membuatnya mengalami cedera otak parah. Schumacher dilaporkan dalam kondisi koma saat dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Grenoble.

Sejak saat itu, tidak banyak kabar yang diperoleh tentang kondisi sang legenda. Keluarganya menutup rapat perkembangan kondisi terkini Schumacher berikut dengan tahapan pemulihan yang telah dijalaninya. Agen Schumacher, Sabine Kehm, menghimbau kepada para jurnalis yang ingin mengetahui kondisi Schumacher untuk menghormati privasi keluarga Schumacher.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here