Mesin-Mesin MotoGP Bisa Di Panaskan Di Misano

MotoGP. Foto: motogp.com

Mesin–mesin motor MotoGP mulai bisa dipanaskan di sirkuit Misano. Bahkan Ducati berencana untuk menyewa sirkuit ini pada bulan Juni untuk tes pribadi.

Musim MotoGP 2020 bisa dilanjutkan pada 17 Juli di Jerez de la Frontera. Kemungkinan pembukaan perbatasan mulai 3 Juni akan berpihak pada semua yang terlibat di MotoGP agar bisa mencapai Spanyol tanpa kewajiban karantina. Tes dan latihan resmi dijadwalkan untuk hari Rabu sebelum balapan, meskipun untuk beberapa tim itu mungkin tidak cukup.

Dilansir dari situs Paddock-gp.com, Marc Seriau menulis jika Ducati akan menyewa sirkuit Misano untuk tes pribadi pada bulan Juni. Dengan demikian, para pembalapnya dapat menghidupkan mesin Desmosedici mereka dan mengajukan rincian terakhir untuk kejuaraan MotoGP. Para pembalap Yamaha juga harus bergabung dengan mereka, mungkin juga Aprilia, Suzuki, atau bahkan KTM juga menyusul.

BACA JUGA  Tim Ducati Telah Bersiap Diri dan Tampak Positif Dengan Musim Ini 

Sesi tes ini diajukan oleh beberapa produsen yang telah meminta untuk bisa menggunakan motor seminggu sebelum GP pertama di Jerez. Permintaan yang untuk saat ini mendapat tanggapan negatif dari Dorna. Masih harus dilihat ban mana yang dapat digunakan untuk pengujian ini. Sampai saat ini, Michelin belum melanjutkan produksinya untuk MotoGP. Lagipula aspal Misano juga baru jadi belum bisa diputuskan mana kompon ban yang akan cocok disana.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here