Meski Dilarang Rossi Tetap Lakukan Hal Ini Bersama Dovi

Foto: Instagram / Valentino Rossi

Pada tahun 2017, Valentino Rossi mengalami kecelakaan saat berlatih motocross di trek Cavallara, Italia, dan membuatnya patah tulang tibia dan fibula di kakinya. Akibatnya, Rossi sempat dilarang main motocross dua tahun oleh sang ayah, Graziano Rossi. Akibat kecelakaan itu, Graziano memaksa Valentino Rossi berjanji untuk tak lagi latihan motocross.

“Akibat cedera pada 2017, tim saya, terutama ayah saya, tak mengizinkan saya pergi ke Cavallara selama dua tahun. Saya ngotot, tapi dilarang! Tapi pada awal musim saya bicara dengan Dovi dan Petrux. Jadi saya minta izin pada ayah dan berkata, ‘Kali ini ada Petrux dan Dovi, aku harus pergi!'” kisah Rossi via Crash.net pada awal 2019 lalu.

BACA JUGA  Bos MotoGP Ungkapkan Rossi Akan Lebih Baik dan Siap Tahun Ini

Bagi pembalap MotoGP, berlatih motocross dinilai sangat membantu untuk mengasah skill dan konsentrasi namun memiliki risiko yang tinggi. Bagi Valentino Rossi sendiri, kembali berlatih motocross bisa berguna untuk mempertajam naluri dan menghadapi rasa takut. Metode ini juga dipakai pembalap tim Monster Energy Yamaha ini untuk mematangkan persiapan menghadapi kerasnya persaingan MotoGP 2020.

Pada Sabtu (18/1/2020) lalu, sembilan kali juara dunia itu akhirnya kembali ke arena motocross Tre Ponti di Ravenna, Italia, bersama anak-anak didiknya di VR46 Riders Academy. Tanpa rasa takut, Rossi pun menggeber motornya mengarungi lintasa tanah sembari sliding dan menalukkan semua jumpingan.

Valentino Rossi akan kembali merasakan berkendara motor Yamaha YZR M1nya pada sesi uji coba pra musim di Sirkuit Sepang Malaysia pada 7-9 Februari. Pada ajang tes resmi tersebut, Rossi akan berkesempatan menjajal versi terbaru dari Yamaha YZR M1. Motor yang telah diupgrade performanya ini diharapkan mampu bersaing dengan motor lainnya di lintasan MotoGP dan mengembalikan Valentino Rossi pada jalur kemenangan.

BACA JUGA  Yamaha MX King Dapat Predikat Best of Cub 150cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here