Michael Schumacher Dikabarkan Segera Jalani Operasi

Michael Schumacher. Foto:_www_essentiallysports_com

OTOSPORTIF – Siapa yang tak kenal Michael Schumacher sang Legenda balap Formula 1. Setelah mengalami kecelakaan saat bermain Ski dan berada dalam kondisi koma kini Michael Schumacher menemui babak baru dalam usahanya memperbaiki kesehatannya.

Akibat kecelakaan tersbut dirinya mengalami cidera parah dan tak kunjung membaik selama beberapa tahun ini. Cidera berkepanjangan ini juga dirahasiakan ke publik oleh keluarga dan hingga kini masih misteri bagaimana kondisi terkini.

Selain kondisi yang disembunyikan banyak juga rahasia tentang kemajuan kesehatan yang dibuat Michael Schumacher sehubungan dengan kesembuhannya setelah mengalami kecelakaan ski yang parah pada tahun 2013. Namun baru-baru ini ada berita yang muncul bahwa mantan juara dunia Formula 1 akan segera menjalani operasi di Italia.

BACA JUGA  MotoGP Paling Siap Menangani Krisis di Banding Sepak Bola dan F1

Harapan banyak orang tentu saja Schumacher bisa pulih dan beraktifitas meskipun tidak untuk balapan. Kini karirnya juga sedang diikuti oleh anak laki-lakinya yang bernama Mick Schumacher. Namu seperti yang banyak orang tahu jika anggota keluarga yang meminta kondisinya disimpan dengan rahasia dan tidak boleh diketahui oleh umum.

Dari sebuah laporan yang diterbitkan oleh Contro Copertina, pembalap legendaris asal Jerman ini akan segera menjalani proses operasi untuk transfusi sel induk dengan Philippe Menasche, seorang genius bidang kardiologi. Menasche sendiri yang akan melakukannya untuk pertama kali pada Schumacher. “Tujuannya adalah untuk meregenerasi sistem saraf pusat Michael,” jelas Menasche.

Namun begitu ada juga Dr. Nicola Acciari, seorang ahli bedah saraf di Rumah Sakit Bellaria di Bologna yang kurang setuju dengan proses ini. Dia telah memperingatkan bahwa mantan pembalap Ferrari itu menderita atrofi otot dan osteoporosis. “Dalam 20 tahun terakhir, ilmu pengetahuan telah berkembang pesat di bidang perawatan sel induk. Dan faktanya bahwa kita saat ini masih tahu sangat sedikit tentang otak manusia. Kita tidak dapat memprediksi hasil apa yang akan dihasilkan dari perawatan ini,” ungkap Acciardi memperingatkan.

BACA JUGA  Mengingat Kembali Legenda Formula One Michael Schumacher

Salah satu mantan rekan setim Michael di tim Ferrari yakni Felipe Massa baru-baru ini mengunjungi Schumacher di rumahnya di Swiss, tetapi dia memperingatkan para penggemar bahwa situasinya tetap kompleks.

“Saya tahu bagaimana dia, saya memiliki informasi dan hubungan saya dengannya telah selalu sangat dekat. Aku tidak terlalu dekat dengan istrinya, Corinna, karena dia tidak terlalu sering pergi ke balapan, tetapi kita semua tahu bahwa situasinya tidak mudah, dia dalam masa yang sulit, tetapi kita harus menghormatinya. Saya telah melakukan apa yang keluarga pesan ke saya yakni tidak ingin membocorkan informasi ke publik,” kata Massa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here