Mick Doohan Bicara Soal Valentino Rossi, Marc dan Misteri Alex Marquez

Marquez dan Doohan. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Mantan pembalap Honda Mick Doohan melihat dan membicarakan musim MotoGP mendatang dengan pergerakan di pasar pembalap. Setelah Dorna merilis kalender resmi MotoGP 2020 yang baru, ada antusiasme yang besar di antara para penggemar dan para profesional.

Setelah berhenti lebih dari dua bulan, para atlet memiliki tanggal pasti dan akan melanjutkan latihan mengingat balapan pertama di Jerez sebulan lagi. Banyak kejutan yang terjadi diseputar bursa transfer para pembalap salah satunya adalah pengumuman Jack Miller ke tim pabrik Ducati untuk 2021.

Rossi di Tim Satelit

Sekarang tampaknya Valentino Rossi hampir bergabung dengan tim satelit Yamaha di Petronas SRT. Mick Doohan juga ikut mengikuti kabar dari mantan pesaingnya di era balap 500cc 2 tak tersebut.

BACA JUGA  Satu-satunya Pembalap Asia di MotoGP Siap Balapan

“Dia bekerja seperti para pembalap lainnya dan pantas mendapatkan tempatnya. Saya tidak tahu perbedaan apa dengan tim Petronas sebagai satelit, tetapi jika Rossi pergi ke tim ini akan ada banyak pengaruh dari tim pabrikan.

Jika dia memutuskan untuk tetap balap, itu akan menjadi berita bagus untuk olahraga ini. Dan jika dia memutuskan untuk pensiun, dia tidak akan pernah dilupakan. Tetapi mengapa harus berhenti jika kamu masih merasa sehat secara fisik dan mental,” kata Doohan di MotoGP.com.

Marquez Terfavorit
Marc Marquez tetap anak didiknya yang paling favorit untuk memenangkan gelar MotoGP 2020. Bahunya sekarang dalam kondisi optimal, ia juga dapat berlatih dengan tenang di motorcross, sepertinya di Jerez ia tidak akan memiliki hambatan fisik.

BACA JUGA  Bos Petronas Razlan Razali Membantah Soal Kontrak Valentino Rossi

Tetapi bisakah sebuah kejuaraan dengan balapan yang dekat dan sejumlah sirkuit terbatas bisa dimenangkannya. Tanggapan agak negatif keluar dari Mick Doohan.

“Pembalap juara akan selalu berada di puncak apa pun sirkuitnya. Kejuaraannya tidak berbeda, semua orang dalam kondisi yang sama dan balapan akan sangat sulit. Jelas bahwa dalam beberapa tahun terakhir tidak ada yang berada di level Marc Marquez, tetapi tidak ada yang tahu bagaimana pembalap akan bereaksi dalam jenis balap seperti ini. Akan ada masalah waktu untuk melakukan perubahan pada motor dan ini adalah salah satu tantangan musim ini,” ungkapnya.

Misteri Alex Marquez

Mick Doohan adalah seorang legenda hidup MotoGP yang telah membela tim Honda selama 11 tahun. Dia tahu lingkungan HRC dan paddock MotoGP dengan sangat baik.

BACA JUGA  Seekor Serigala Nyasar di Ranch Milik Valentino Rossi

Dalam beberapa hari terakhir, kemungkinan kedatangan Pol Espargaro di tim Honda menimbulkan sensasi yang panas. Bahkan lebih aneh lagi bahwa ia akan menggantikan Alex Marquez, juara Moto2 yang bahkan belum pernah merasakan berkompetisi di MotoGP.

“Agak aneh bahwa Alex Marquez akan diganti tanpa melihat dulu performanya musim ini. Saya yakin Pol akan baik-baik saja dengan Honda tetapi sejujurnya saya tidak terlalu dekat dengan mengetahui Honda tetapi jujur ​​saja saya tidak terlalu dekat dan mengetahui rencana Honda soal ini,” tutup Doohan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here