Mobil Hypercar Baru Milik Lorenzo Ini Hanya Ada 100 di Dunia, Mobil Apakah Itu,,?

Jorge Lorenzo
Pagani Huayra Roadster Foto: instagram/jorgelorenzo99

 

Diringi alunan piano yang memainkan musik klasik, mantan pembalap MotoGP Jorge Lorenzo akhirnya memetik buah kesabarannya. Setelah menunggu selama dua tahun, Jorge Lorenzo akhirnya bisa mengendarai hypercar idamannya, Pagani Huayra Roadster. Dalam akun Instagram pribadinya, @jorgelorenzo99, pemegang lima gelar juara dunia MotoGP ini mengaku harus menanti cukup lama untuk bisa mendapatkan Pagani Huayra Roadster.

“Saya harus menunggu selama dua tahun, tetapi penantian itu setimpal,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari akun Instagram miliknya. Setelah meutuskan untuk pensiun lebih awal pada akhir 2019 lalu, Jorge Lorenzo banyak menghabiskan waktunya untuk liburan. Kalau menurut kontrak kerjanya, masa kerja Jorge Lorenzo di Repsol Honda Team baru berkahir pada akhir 2020 ini.

BACA JUGA  Di Bekap Cidera Masihkah Marquez Sekuat Tahun Lalu

Jorge Lorenzo sendiri menjadi pemilik satu dari hanya 100 Pagani Huayra Roadster yang diproduksi oleh pihak Pagani. Pagani Huayra Roadster sendiri telah dilengkapi mesin V12 6.0 liter dengan keluaran tenaga sebesar 764 dk dan torsi mencapai 1.000 Nm. Mesinnya tak luput dari racikan divisi mobil sport Mercedes-AMG. Berkat campur tangan pabrikan Jerman ini, Huayra Roadster mampu mencapai kecepatan maksimal 370 km per jam.

Menyinggung soal karirnya setelah pensiun, Jorge Lorenzo mengaku bila kemungkinan untuk menjadi test rider terbuka lebar. “Menjadi test rider menjadi salah satu pilihan yang ada saat ini,” ujarnya. Namun, belum dipastikan pabrikan mana yang akan memakai jasanya untuk menjadi test rider. Dalam karirnya di kelas MotoGP, Jorge Lorenzo pernah membalap untuk Yamaha, Ducati, dan Honda. Adapun Lorenzo terhitung paling sukses saat bersama Yamaha.

BACA JUGA  Satu-satunya Pembalap Asia di MotoGP Siap Balapan

Kemungkinan yang lebih terbuka ada pada pabrikan Yamaha dimana saat ini kursi test rider untuk homebase di Eropa sedang kosong. Namun, kemungkinan ini masih jauh dari kepastian karena kedua belah pihak juga belum ada pernyataan resmi. Bila tahun 2020 menjadi test rider, Jorge Lorenzo mengaku sudah siap secara fisik. “Saya sudah kembali ke gym dan berlatih fisik mebentuk massa otot,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here