Morbidelli Ingin Sekali Mengalahkan Valentino Rossi

MotoGP. Foto: motogp.com

Franco Morbidelli akan mencoba untuk mengalahkan Valentino Rossi jika nantinya dia akan menjadi rekan satu tim. Di tahun 2021 di tim Petronas SRT.

Franco Morbidelli telah berkembang dengan sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Setelah dia menaklukkan gelar juara Moto2 pada tahun 2017 dan lulus menjadi Rookie of the Year pada tahun 2018, kini ia mendarat di Yamaha pada tahun 2019 di mana ia harus mengukur dirinya sendiri dengan memanfaatkan Fabio Quartararo. Pembalap Italia ini pada tahun 2021 akan berada satu atap dengan teman karib dan gurunya, Valentino Rossi.

Selama wawancara dengan “Tuttosport”, Franco Morbidelli berbicara tentang rekan satu timnya saat ini. “Melihat Fabio pada paruh kedua yang luar biasa di tahun 2019, tidak ada alasan baginya untuk mengejar titel juara dunia di 2020. Dia juga akan memiliki motor resmi dari pabrikan. Saya tidak berani memberikan nasihat kepada siapa pun, Valentino dan Dovizioso memiliki pengalaman hebat, saya berharap ada masa depan yang positif bagi mereka. Memiliki Vale sebagai teman adalah ide yang indah dan menarik,” ungkapnya.

BACA JUGA  Mantan Pembalap MotoGP Ini Tuduh Ada Permainan di MotoGP, Benarkah Rossi dan Marquez Curang?

Pembalap Italia itu kemudian melanjutkan jika olahraga yang diikutinya ini adalah sebuah kompetisi, jadi siapa pun yang bergabung dengan tim akan menjadi lawan untuk bertarung. “Jika kita adalah rekan satu tim, hubungan dengan Vale tidak akan berubah karena kita sudah menjadi lawan. Anda pasti merasa bahwa saya ingin mengalahkannya dan dia ingin mengalahkan saya,” kata pembalap berambut keriting ini.

Franco dan Rossi. Foto: motogp.com

Akhirnya Franco Morbidelli menyimpulkan hal yang sama juga terjadi dengan Marquez bersaudara, ”Keduanya ini tampaknya sangat dekat dan mereka saling mencintai. Kemudian ketika di dalam garasi akan berbeda, karena ada dua pengemudi dan bukan dua saudara lagi. Setiap orang akan berusaha melakukan yang terbaik,” ungkapnya masuk akal.

BACA JUGA  Vinales: Dulu Saya Iri Dengan Marquez Sekarang Tidak

Morbidelli pada tahun 2019 tampaknya berkorban untuk transisi dari Honda ke Yamaha, tetapi ia tetap mengumpulkan hasil yang bagus dan akan menjalankan peran utama di MotoGP selama beberapa tahun ke depan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here