Morbidelli: Jika Satu Tim dengan Valentino Rossi Tentu Sangat Keren

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. Foto: twitter.com/VRRidersAcademy

Salah satu kabar yang paling menarik tahun ini adalah rencana kepindahan Valentino Rossi ke tim Petronas SRT musim mendatang. Dengan kontraknya yang tidak diperpanjang dengan tim pabrikan Yamaha maka dia bisa berganti tim musim depan jika memeang belum pensiun. Salah satu pembalap yang berharap bisa bergabung dengan Rossi adalah Franco Morbidelli yang merasa sangat senang jika memang The Doctor jadi masuk ke tim Petronas.

“Satu tim dengan Valentino Rossi tentu sangat keren sekali saya bisa berjoget semalaman jika memang hal itu terjadi,” ungkap Morbidelli ketika ditanya tentang isu yang berkembang saat ini.

Selama Ini Bersaing di Lintasan dengan Rossi. Foto: motogp.com

Meski saat ini belum ada kontrak perpanjangan untuk musim mendatang dengan tim nya  Petronas, tapi melihat performa selama tes pra musim kemarin sepertinya tim yang dimiliki oleh orang Malaysia ini akan tetap mempertahankannya di masa mendatang. Performa yang cukup konsisten serta umurnya yang masih muda dianggap cocok untuk membela tim satelit Yamaha tersebut. Tentu apabila Rossi datang dan satu tim dengannya akan membuat gairah dan semangat Morbidelli lebih tinggi mengingat Rossi adalah orang yang istimewa buatnya.

BACA JUGA  Sekarang Bisa Nikmati Video Eksklusif MotoGP Lewat Facebook

Sebenarnya ada pilihan buatnya yakni kontrak yang masih akan diperpanjang atau harus mencari tim lain lain, tetapi prioritasnya adalah tetap dengan tim satelit Yamaha, dan mungkin bermimpi berbagi garasi dengan Valentino Rossi di musim 2021. “Bergabung di tim yang sama dengan Rossi akan menjadi indah, itu akan seperti sebuah mimpi dan cerita dongeng dengan akhir cerita yang indah. Anda harus bertanya pada Vale apa tujuannya, kalau dari sudut pandang saya itu akan sangat keren, saya akan bersenang-senang dengan sukacita untuk waktu yang lama,” kata Morbidelli.

Di masa sulit dan harus mengahbiskan waktu lama di rumah cukup membuat Morbidelli melakukan sesuatu yang berguna. Dia menghabiskan waktu dengan bermain dan mendengarkan musik. “Lihat saja rambut saya hingga saat ini malah terlihat seperti penyanyi rock. Selama ini saya mencoba untuk memainkan alat musik harmonika. Saya hanya mampu memainkan 3 nada saja sangat sulit ternyata,” jelasnya saat wawancara dengan Sky Sport MotoGP.

BACA JUGA  Valentino Rossi Ceritakan Masa Depannya Ke Christian Vieri
Franco Morbidelli. Foto: motogp.com

Meskipun banyak tekanan saat balapan maupun di luar balapan MotoGP namun Franco Morbidelli tetap mempertahankan kesederhanaannya dan tetap tidak berubah. “Ada banyak hal yang perlu anda lakukan karena terikat dengan sponsor, tim, dan penonton. Semua itu tidak hanya bergantung pada saya dan mekanik saya, tapi banyak aspek-aspek lain yang harus di lihat agar kita bisa melakukannya dengan baik dan tidak mengecewakan banyak orang,” tegas pembalap yang akrab di sapa Franky ini.

Franco dan Lewis Hamilton. Foto: gpone.com

Morbidelli juga sempat mengomentari tentang sang juara dunia Formula One (F1) yakni Lewis Hamilton yang sangat antusias dengan balap MotoGP. “Hamilton sangat bagus dan lumayan ketika naik motor, ia memiliki pengereman yang sangat kuat. Sudah dengan dua motor Yamaha dia coba dan performanya juga sangat cepat di Valencia. Saya merasa hari itu adalah di mana saya mendapat kehormatan untuk berbagi pengalaman selama satu hari dengannya di lintasan,” ungkap mantan juara Moto2 ini.

BACA JUGA  MotoGP Andalusia: Fabio Quartararo Raja Baru Sirkuit Jerez Hasil dari Balapan yang Brutal

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here