MotoGP 2021 Sepang Bakal Gelar Balap Malam Hari?

Sirkuit Sepang, Malaysia. Foto: otosportif.com

Sepertinya sirkuit Losail, Qatar akan mendapat pesaing baru khususnya dalam balap malam (Night Race). Baru-baru ini petinggi dan CEO sirkuit Sepang, Razlan Razali menyatakan jika ada kemungkinan besar untuk menggelar balap MotoGP malam hari di sirkuit Sepang. Memang masih dalam tahap pengajuan dan ide saja namun jika memang iya pasti akan lebih menarik karena kalau siang hari sirkuit Sepang panasnya luar biasa,.

“Kami sudah membicarakan kemungkinan tersebut bersama Franco Uncini dan Dorna, tap[I memang ini masih dalam tahapan pembicaraan. Idenya adalah menggelar balapan di malam hari di Sepang, tapi sebelum itu kita memang harus menguji dulu perangkat lampu di sirkuit dan sekitarnya apakah cukup memadai,” ungkap Razlan di GPone.com.

BACA JUGA  Apa Sih Fungsi Utama dari Layar di Motor MotoGP

Sebenarnya sirkuit Sepang sendiri sudah sering menggelar balapan malam dan sudah mempunyai banyak lampu penerangan. Papan iklan bilboard di depan sirkuit juga memperlihatkan ajang-ajang balap di malam hari. Salah satu balapan yang di gelar di Sepang sebelumnya ada Sepang 8 Hour, dimana rider tim Petronas, Franco Morbidelli juga ikut dalam ajang tersebut.

“Balapan di Sepang 8 Jam adalah pengalaman yang sangat menyenangkan. Memang lampunya penerangan tidak seterang di Losail, Qatar dan motor kami tetap menggunakan lampu depan, itu yang bikin beda. Butuh adapatasi beberapa lap buat saya untuk bisa memacu motor lebih cepat,” kata Morbidelli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here